Tanpa Banyak Bicara, Kumpulan Modifikator Ini Harumkan Nama Bangsa di Jepang

156

Kemudi.id  – Rombongan modifikator dan merek aftermarket Tanah Air yang tergabung dalam Great Indonesia gagasan NMAA (National Modificator & Aftermarket Association), ikut dalam pameran modifikasi Osaka Automesse 2018 yang dihelat di gedung pameran INTEX Osaka, Jepang (10/2).

Para modifikator yang tergabung dalam NMAA

Para modifikator sudah berada di Osaka, Jepang, 3 hari sebelum acara dihelat untuk melakukan beberapa persiapan. Mulai dari pengecekan Mercedes-Benz E250 W212 modifikasi milik Chandra Kenzo yang dibawa langsung dari Indonesia, sampai memantau persiapan booth untuk memajang produk/jasa modifikasi dan aftermarket Indonesia.

Dalam pameran modifikasi terbesar di Osaka ini, masing-masing modifikator dan aftermarket menampilkan spesialisasinya masing-masing. Misalnya ban Accelera membawa produk unggulannya, yaitu Accelera Phi yang juga terpasang di Mercedes-Benz E250 W212 yang dibawa ke sana.  Selain itu, Revolt.id memajang line-up komplet produk suspensi udara dengan sistem smartphone wireless yang dikembangkan di Indonesia.

Para modifikator dan pengusaha aftermarket nasional menampilkan karyanya dalam pameran Osaka Auto Messe

Yoong Motor sebagai pelopor lampu custom, memamerkan karya customized light yang tak banyak dilakukan tuner di negara lain. Sementara Tomy Airbrush merepresentasikan karya airbrush-nya lewat helm yang digambar dengan teknik freehand bertema Indonesia.

Hal yang sama dilakukan ZC Distromotive dengan menyiapkan t-shirt dan topi eksklusif bertema Indonesia yang hanya dijual eksklusif di Osaka Automesse 2018, yang masing-masing hanya diproduksi 100 baju.

Tak ketinggalan, Mayaratih Couture, fashion designer Tanah Air juga menampilkan busana dengan tema “The Shadow of Wayang Inspired by Indonesian Puppet Show” yang dipakai model mempresentasikan mobil modifikasi Indonesia.

Persiapan Mercedes-Benz sebelum pameran

Indonesia Modification Expo

Secara strategis, movement gagasan NMAA yang menjalin kerjasama dengan penyelenggara Osaka Automesse  ini akan menjadi mercusuar bisnis modifikasi dan aftermarket kedua negara.

“Potensi kolaborasi dengan industri modifikasi Jepang juga semakin besar, karena faktanya Indonesia dinilai memiliki tenaga kerja ahli dengan bayaran yang relatif lebih rendah dibanding Jepang, sementara Jepang akan membawa transfer teknologi dan ilmu yang lebih maju untuk khalayak modifikasi. Win-win solution,” terang Andre Mulyadi, Founder sekaligus CEO NMAA, di Osaka, Jepang.

Berbarengan dengan gerakan Great Indonesia di Osaka Automesse, lanjut Andre, NMAA siap menyongsong era baru dalam dunia modifikasi Indonesia. Pada akhir 2018 NMAA akan menyelenggarakan sebuah pameran akbar modifikasi yang pertama di Indonesia.

Pameran yang diberi nama “Indonesia Modification Expo” akan diselenggarakan pada 17-18 November 2018 di Jakarta, Indonesia, dengan mengambil tema “Unlock The New Beginning: Proper Modz” yang menandai industri modifikasi Indonesia sedang berjalan ke arah yang benar dan besar.

Segenap merek aftermarket, modifikator, agen pemegang merek mobil, dan juga komunitas modifikasi di Indonesia mendukung terselenggaranya pameran modifikasi pertama di Indonesia ini. Harapannya akan menjadi event tahunan berskala internasional.

“Kami pun membuka kesempatan untuk semua merek aftermarket dan modifikator dari Tanah Air atau luar Indonesia untuk bergabung mengikuti Indonesia Modification Expo. Khusus di Jepang, asosiasi modifikasi di sini serta beberapa tuner ternama sudah berkomitmen untuk mendukung Indonesia Modification expo pertama di Indonesia,” ujar Andre.

Osaka Automesse 2018 pun menjadi tempat pertama kalinya Indonesia Modification Expo digaungkan ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. “Kami mengajakl semua modifikator dan merek aftermaket di Indonesia untuk jadi bagian sejarah dalam menyukseskan pameran modifikasi pertama dan terbesar di Indonesia!” kata Andre.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here