Prediksi Mobil-mobil Baru 2021

Toyota Raize (toyota)
Toyota Raize (toyota)

Kemudi.id – Tahun 2020 seolah melambatkan perkembangan pasar otomotif Tanah Air akibat pandemi Covid-19. Meskipun beberapa merek tetap meluncurkan model atau bahkan varian baru di tengah pandemi.

Harapan baru di 2021 membuat para APM ancang-ancang untuk menggairahkan industri otomotif dengan menghadirkan model-model barunya. Berikut prediksi beberapa merek yang akan meluncurkan model terbarunya pada 2021 ini.

Toyota Raize

Walaupun belum ada konfirmasi resmi dari pihak Toyota Indonesia, info yang beredar SUV dengan desain kompak ini bakal hadir di Indonesia. Ada isu sebenarnya Raize akan diluncurkan pada 2020.

Toyota Yaris GR (motoris.com.au)
Toyota Yaris GR (motoris.com.au)

Toyota All New GR Yaris

Beredar kabar tingginya animo masyarakat soal hatchback besutan Gazoo Racing tersebut, membuat Toyota berencana untuk memasukannya di 2021. GR Yaris yang akan dijual itu berbeda dengan Yaris yang ada sekarang.

Toyota Kijang Innova dan Fortuner

Dua model lain yang diprediksi akan meluncur adalah edisi Khusus 50 tahun Fortuner dan Kijang Innova. Pada 2021, Toyota Indonesia akan merayakan hari jadinya yang ke-50, sudah jadi kebiasaan merek-merek yang lebih dahulu merayakan kehadirannya di Indonesia meluncurkan produk spesial.

Daihatsu Rocky

Hingga saat ini Daihatsu masih bungkam soal rencana Rocky, tapi di 2020 beberapa kali penampakannya sudah mulai tertangkap kemera sedang melakukan pengetesan di Indonesia.

Renault Kriger

Maxindo Renault Indonesia (MRI) sebagai pemegang merek Renault di Indonesia, dikabarkan Kriger bakal hadir di Tanah Air. Kriger akan mengisi segmen B-SUV yang memiliki 80 persen urban modernity dan 20 persen outdoor ability. Sayangnya, memang belum ada penjelasan lebih lanjut soal waktu tepatnya Kriger hadir di Indonesia.

Honda City Hatchback

Santer terdengar bahwa Honda Prospect Motor (HPM) akan menghadirkan City Hatchback sebagai pengganti dari Honda Jazz.

SUV Honda

Honda digosipkan juga bakal memberikan penyegaran pada CR-V dan HR-V. Hal tersebut cukup wajar meninggat sudah lama keduanya tak mendapat sentuhan baru, belum lagi untuk segmen MPV murahnya, yakni Mobilio.

Mitsubishi Pajero

Kabarnya Mitsubishi tak lama lagi bakal meluncurkan Pajero Sport facelift di Indonesia, awal 2021. Bahkan dari informasi yang beredar mengatakan, bila kehadiran Pajero Sport facelift di Indonesia sebenarnya sudah dijadwalkan pada 2020, namun tertunda dampak virus Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here