Daftar Motor Keren yang Bakal Hadir di Indonesia Tahun Ini

Sketsa Honda All New CBR150R buatan Motoblast.org(Motoblast.org)
Sketsa Honda All New CBR150R buatan Motoblast.org(Motoblast.org)

Kemudi.id – Memasuki 2021 beberapa produsen motor di Indonesia sudah bersipa untuk menghadirkan beberapa model terbarunya.

Tentunya hal tersebut dijalankan sebagai upaya untuk kembali memeriahkan pasar sepeda motor di Tanah Air. Berikut prediksi motor-motor yang akan muncul di 2021.

All New CBR150R

Peminat segmen 150 cc masih diminati jika dibandingkan dengan kelas 250 cc. Harga tentunya masih jadi petimbangan saat menjatuhkan pilihan.

All New CBR150R disebutkan bakal menawarkan posisi berkendara yang lebih sporty. Selain itu, akan disematkan juga fitur Assist and Slipper Clutch dan suspensi depan upside-down. Agar tak kalah dengan kompetitor terdekatnya, yakni All New R15.

Honda ADV 250

Model ini muncul hasil dari respon konsumen yang menginginkan mesin yang lebih besar dari ADV 150 yang saat ini sudah dijual. Makin diperkuat dengan pertimbangan Honda belum memiliki jagoan di kelas itu.

Honda PCX 160

Varian ini dihadirkan untuk menemani Yamaha All New Nmax 155 Connected dengan beragam fitur canggihnya. PCX 160 rencananya akan diluncurkan akhir Januari di Jepang. Tentunya untuk pasar Indonesia tak akan lama setelah tampilan perdana di Jepang.

Yamaha All New R25

Beberapa media Asia, termasuk Jepang dan Thailand, percaya generasi terbaru dari motor ini bisa direalisasikan pada akhir 2021. Soal mesin, ditengarai masih berkonfigurasi 2-silinder segaris. Tapi, tak sedikit juga yang menyebutkan akan dibekali dengan mesin 3-silinder berteknologi crossplane crankshaft.

All New MX-King

Yamaha rencananya bakal melepas bebek flagship barunya tahun ini, yakni All New MX-King. Indikasinya, di Vietnam Yamaha baru saja melepas generasi baru Exciter yang notabene “saudara kembar” dari MX-King.

Bebek ini selain punya desain total baru, pun mengusung teknologi mesin baru, serupa yang digunakan pada sang kakak R15, berteknologi VVA. Kapasitas mesin yang digunakan sudah 155cc, menghasilkan tenaga 17,7 Tk dan torsi 14,4 Nm. Lewat bekal ini, MX-King bisa dinobatkan jadi bebek terkencang di Indonesia.

KTM 250 Adventure

Peminat motor di kategori adventure cukup tinggi di Indonesia. Di 2021, untuk melengkapi lineup, KTM diprediksi akan meluncurkan 250 Adventure. Motor petualang ini dibangun dari basis Duke 250.

KTM 250 Adventure sudah diluncurkan di India pada November tahun lalu. Diprediksi motor ini akan masuk Indonesia jelang akhir 2021.

BMW Motorrad M 1000 RR

BMW Motorrad Indonesia termasuk ATPM yang paling up to date soal portofolio motor yang dipasarkan. Saat meluncurkan R18 beberapa waktu lalu, disebutkan bahwa M 1000 RR juga akan didatangkan.

Motor sport full fairing ini memiliki performa mesin yang tinggi. Sebagian bodinya dibuat dari material carbon fiber yang sangat ringan dan kuat. M 1000 RR tak hanya legal dikendarai di jalan raya, tapi juga siap diajak balap di sirkuit.

BMW R18 Classic

Setelah meluncurkan R18 First Edition, BMW Motorrad Indonesia juga akan membawa varian lainnya, yaitu R18 Classic. Kabarnya motor tersebut akan dipamerkan pada Februari 2021, tepatnya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS).

Varian Classic ini orientasinya lebih ke touring. Sebab, dilengkapi juga dengan tas samping, windshield yang tinggi, dan lampu depan yang lebih banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here