Iklan Yaris Dilarang Tayang Karena Bisa Picu Pengaruh Buruk

Iklan Yaris (screenshoot youtube)
Iklan Yaris (screenshoot youtube)

Kemudi.id – Promosi berupa iklan Toyota Yaris 2021 dilarang tayang di Australia karena ditengarai video tersebut bisa memicu orang kebut-kebutan dan berkendara dengan tidak aman.

Video singkat berdurasi 30 detik itu menceritakan tentang keluarga yang masing-masing mengendarai line up Yaris. Seperti diberitakan Carexpert, Jumat (8/1/2021), salah satu pengemudi (Jack) yang mengendarai GR Yaris dapat pesan agar tidak terlambat sampai.

Sesuai dengan karakter GR Yaris, dalam iklan tersebut terlihat Jack beraksi menunjukkan performa GR Yaris dalam beberapa detik, saat keluar dari garasinya dengan aksi ngepot dan melaju kencang di tanah.

Jack tiba lebih dulu di rumah, dan kondisi tersebut menyiratkan bahwa dia mengemudi dengan kencang menggunakan GR Yaris. Scene yang melibatkan aksi Jack tersebut menurut regulator telah melanggar dua hal, yakni mengemudi dengan tidak aman dan melanggar batas kecepatan.

Toyota Australia menanggapi pengaduan ini dengan serius. Namun tetap meyakini bahwa iklan line up Yaris terbaru ini tidak melanggar apapun.

“Kami yakin bahwa iklan tersebut tidak melanggar aturan FCAI (Federal Chamber of Automotive Industries) atau undang-undang dan peraturan yang berlaku di jalan serta aturan standar mengemudi,” kata sumber Toyota Australia.

Toyota harus meninjau iklan dan mengeditnya sebelum ditampilkan lagi. Sejauh ini iklan Yaris buatan Toyota Australia masih bisa Anda saksikan di video berikut ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here