Apple Kerjasama dengan Hyundai untuk Proyek Apple Car

Apple Car (gizmoto)
Apple Car (gizmoto)

Kemudi.id – Kabar seputar Apple Car memang sudah terdengar dalam beberapa minggu terakhir. Info tersebut makin menguat saat Hyundai Motor mengonfirmasi pembicaraan dengan Apple untuk potensi produksi Apple Car.

Menurut berita yang ditulis 9to5mac, Jumat (8/1/2021), menyusul laporan dari situs Korea Hankyung, Hyundai mengonfirmasi bahwa pihaknya melakukan diskusi awal dengan Apple tentang produksi mobil barunya.

Hyundai akan membantu Apple memproduksi kendaraan listriknya dan mengembangkan baterai khusus yang akan menggerakkan Apple Car.

Menurut Hankyung, pengembangan komponen Apple Car akan dilakukan di salah satu fasilitas Hyundai Motors di Amerika Serikat.

Laporan itu juga menguatkan apa yang sudah dikatakan Bloomberg sebelumnya tentang Apple Car yang kemungkinan akan di produksi 5 hingga 7 tahun lagi, karena mobil itu diklaim akan diperkenalkan pada 2027.

Informasi terseut sudah dikonfirmasi oleh Hyundai melalui CNBC. Meski telah melewati beberapa proses, pihak Hyundai mengatakan bahwa diskusi masih dalam tahap awal.

“Kami memahami bahwa Apple sedang berdiskusi dengan berbagai produsen mobil global, termasuk Hyundai Motor. Karena diskusi masih pada tahap awal, belum ada yang diputuskan,” ujar perwakilan perusahaan yang dikutip dari CNBC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here