Tesla Siapkan Mobil Listrik Murah dengan Harga di Bawah Toyota Innova

Pabrik Tesla (foto tesla)
Pabrik Tesla (foto tesla)

Kemudi.id – Tesla makin serius mengembangkan produk-produk mobil listriknya. Informasi terbaru seperti diberitakan Electrek, Tesla tengah menyiapkan mobil listrik murah.

Diprediksi, Tesla akan menjual mobil listrik murah dengan harga sekitar USD 25.000 atau setara Rp 353 jutaan, kalau di Indonesia kisaran harganya masih lebih murah dibanding Toyota Innova.

Elon Musk, sebagai orang nomor satu Tesla memastikan bakal mempercepat kehadiran Tesla murah dan memilih untuk bisa memproduksi di Gigafactory Shanghasi China. Bahkan kabarnya siap dijual pada 2022.

Mobil murah Tesla nantinya akan mengusung berbagai sistem terbaru, seperti bakal menggunakan baterai terbaru New Battery Cell dan struktur baterai pack terbaru.

“Tesla akan melengkapi lini produk dengan melahirkan mobil listrik dengan harga USD 25.000 (Rp 353 jutaan) yang dilengkapi dengan sistem otonom,” ujar Elon.

Saat ini kebutuhan dokumen untuk bisa memproduksi dan lain-lain sudah dipersiapkan dan tengah diajukan di China.

Mengenai tujuan pasar mobil listrik murah ini masih belum jelas. Apakah mobil murah ini dijual khusus pasar China, atau akan diperkenalkan di negara Asia lainnya seperti Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here