Prediksi Peluncuran Honda HR-V Generasi Terbaru

Honda HR-V 2021 (gaadiwaadi)
Honda HR-V 2021 (gaadiwaadi)

Kemudi.id – Honda HR-V generasi ketiga diprediksi bakal menampilkan wujudnya awal kuartal kedua, paling cepat April 2021 bila mengacu reportase dari Cliccar (6/1/2021).

Sebelumnya, HR-V terbaru pernah tertangkap basah kamera paparazzi dengan balutan kamuflase.

Sempat beredar kabar pula bahwa HR-V generasi ketiga akan turut mendebutkan platform baru hasil metode pembuatan mobil “Honda Architecture”.

Menurut beberapa informasi yang ada, dimensinya bertambah besar dengan wheelbase memanjang sekitar 50 mm. Otomatis ruang kabin akan mendapat efek lebih lapang.

HR-V terbaru dikabarkan bakal mengadopsi sistem dual motor i-MMD (Intelligent Multi Mode Drive) sebagai evolusi dari teknologi single motor dan transmisi DCT 7 percepatan i-DCD (Intelligent Dual Clutch Drive).

Teknologi tersebut serupa dengan yang dimiliki Jazz dan City e:HEV. Sistem baru ini dinilai meningkatkan efisiensi energi. Satu motor listrik bekerja sebagai penggerak roda sementara satu lagi menjadi bagian generator. Velositasnya bisa tercipta dari motor listrik atau mesin konvensional secara utuh.

Mesin penggerak punya beberapa pilihan, seperti Jazz dan City. Pada versi hybrid ada mesin 1.5L empat silinder, 16 katup, DOHC, i-VTEC. Mesin konvensionalnya menghasilkan 98 hp ditambah dengan motor listrik yang memiliki daya 108 hp.

Ada pilihan penghasil tenaga yang menggendong mesin 1.5L, 4 silinder, DOHC, 16 katup, i-VTEC, bertenaga 121 hp. Selain itu, ada juga mesin 3 silinder, 1.0L, VTEC, turbo dengan daya 122 hp.

Semua pilihan mesin tersebut dipadankan dengan transmisi CVT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here