Wuling Serius Perluas Segmen, Kali Ini Innova Jadi Incaran

141
Wuling Cortez disiapkan untuk menemani Toyota Innova di segmen MPV menengah

Kemudi.id – Wuling Motors (WM) makin gencar melakukan ekspansi pasar di Indonesia. Bukan hanya menjual mobil namun keseriusannya dibuktikan dengan membangun pabrik di Karawang, Bekasi, Jakarta Barat.

Produk pertama sempat menghebohkan pasar otomotif Tanah Air yaitu Wuling Convero. MPV 7 penumpang tersebut dilepas dengan harga yang cukup fenomenal mulai Rp 129 juta.

Jelang penghujung 2017 WM kembali mengeluarkan produk barunya, masih menggunakan platform MPV, kali ini “menyenggol” kemapanan Innova. Model tersebut adalah Wuling Cortez yang dijual mulai Rp 180 juta hingga Rp 200 juta seperti ditulis Kompas.com.

Spesifikasi

Wuling Cortez disiapkan untuk menemani Toyota Innova di segmen MPV menengah

Dimensi Cortez yang tergolong besar dibekali mesin 1.8L dengan tenaga 129 hp. Pemindah tenaga ke roda mengadopsi transmisi intelligent Automated Mechanical Transmission (i-AMT).

Cortez dilengkapi dengan beberapa fitur antara lain automatic vehicle holding (AVH). Fungsinya menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak atau menurun. Ada juga kontrol stabilitas (ESC: electronic stability control), ABS, EBD, dan BA.
Bagian belakang dipasangi kamera untuk memperhatikan area belakang. Ada juga 2 sensor depan dan 4 di belakang untuk memudahkan saat parkir.

SHARE
Next articleTips : Cara Benar Mencuci Mesin Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here