Cerita di Balik Pembuatan Toyota Yaris Terbaru

261
Inilah sosok Yaris 2018

Kemudi.id – Akira Kasamatsu yang merupakan Chief Engineer of New Yaris Toyota Motor Corporation (TMC) hadir dalam peluncuran mobil hatchback tersebut di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Kasamatsu sedikit mengisahkan cerita di balik pembuatan Yaris terbaru yang diproduksi lokal di pabrik Karawang, Jawa Barat. Diceritakan bahwa dirinya melakukan survey denan berkeliling dunia dan menjajal kontur dan tipikal jalan di berbagai negara.

Hasilnya, Kasamatsu sedikit menyimpulkan bahwa menikmati kendaraan di setiap daerah itu berbeda-beda. Ada 2 hal yang paling menantang dan sulit ketika mengembangkan New Yaris.

“Hal yang cukup sulit dicapai ketika mengembangkan New Yaris yaitu bagaimana mendapatkan NV (Noise and Vibration) yang baik,” ujar Kasamatsu.

Desain belakang terlihat lebih seksi

Selain itu, lanjut Kasamatsu, yaitu mengimplementasi konsep fun to drive pada model terbaru Yaris untuk diberikan kepada konsumen. Perbaikan dan perbedaan antara New Yaris dan model sebelumnya akan terasa ketika dicoba langsung.

Diceritakan para engineer berupaya mengakomodir engine capacity yang sama dengan sebelumnya, peningkatan body agility, serta perbaikan pada sisi suspensi yang sama tapi disetel ulang.

“Saya ingin teman-teman juga bisa membandingkan antara Yaris lawas dan baru seperti apa,” kata Kasamatsu.

Harga New Yaris 2018 :

E MT Rp 235,4 juta

E CVT Rp 247,2 juta

G MT Rp 243,7 juta

G CVT Rp 254,7 juta

TRD Sportivo MT Rp 264,1 juta

TRD Sportivo CVT Rp 275,9 juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here