Skuter Listrik Berteknologi Baru Berjuluk Cyber Concept

Konsep skuter listrik CFMoto (MCN)
Konsep skuter listrik CFMoto (MCN)
Konsep skuter listrik CFMoto (MCN)
Konsep skuter listrik CFMoto (MCN)

Kemudi.id – CFMoto, produsen otomotif asal China punya skuter listrik berteknologi tinggi terbaru yang disebut dengan Cyber Concept.

Berdasarkan penelusuran MCN, skuter listrik CFMoto ini dibangun oleh divisi listrik mereka yaitu Zehoo. Cyber Concept ditenagai oleh baterai lithium ion berkapasitas 4 kWh.

Zehoo mengklaim baterai berteknologi canggih tersebut mampu mengisi daya dengan cepat hingga 80 persen dalam 30 menit. Pihaknya juga mengatakan bahwa masa pakai motor listrik tersebut bisa digunakan hingga 186.000 mil (300.0000 km) sebelum mulai kehilangan kinerjanya dan diganti dengan yang baru.

Mesin penggerak menggunakan motor 10 kW yang diklaim bisa menghasilkan efisiensi hingga 92 persen. Motor ini juga disebut menghasilkan torsi hingga 157 lbft (212 Nm), yang didukung fitur kontrol traksi Bosch untuk menjaganya tetap terkendali.

Bicara performa, skuter listrik ini disebut bisa berakselerasi dari 0-50 km/jam dalam waktu 2,9 detik. Sementara untuk kecepatan tertingginya bisa mencapai 112 km/jam.

Sedangkan untuk jarak tempuh diklaim bisa mencapai 128 km saat baterai terisi penuh.

Soal fitur dan teknologi, skuter listrik ini diklaim sarat dengan teknologi, yang meliputi kontrol suara, diagnostik jarak jauh, dan juga sistem tanpa kunci (keyless) yang bisa dioperasikan menggunakan smartphone pemiliknya.

CFMoto mengatakan jika mereka berencana untuk memasukkan skuter listrik ini ke dalam daftar produksi tahun depan untuk memenuhi pasar domestik China. Selain itu, skuter listrik futuristis ini kemungkinan besar juga bakal diekspor ke Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here