Yamaha Perkenalkan Exciter 155 VVA, Harganya Masih Terjangkau

Yamaha Exciter 155 VVA (gridoto)
Yamaha Exciter 155 VVA (gridoto)

Kemudi.id – Yamaha secara resmi memperkenalkan Exciter 155 VVA di Vietnam beberapa hari lalu. Kalau dilihat motor bebek sport tersebut punya kemiripan dengan Yamaha MX-King yang dijual di Indonesia.

Yamaha Exciter 155 mengandalkan transmisi otomatis dan rantai untuk menyalurkan daya ke roda.

Menurut berita dari Zing, Yamaha Exciter 155 memiliki desain kompak dan mewarisi garis desain dari motor sport Yamaha R1. Penutup di lampu depan dirancang untuk meningkatkan aerodinamika.

Bagian tengah sedikit didorong ke depan untuk meningkatkan stabilitas berkendara. Desain bersudut yang menjadi ciri khas Exciter lama tak ditampilkan lagi. Tampilan terbaru lebih lembut dan mengarah ke gaya sporty dan motor gede (moge).

Tampak depan semakin sporty karena desain lampu sein yang berbentuk pengait. Sehingga menciptakan aksen unik saat lampu menyala. Kemudian bagian belakang didesain dengan struktur dua tingkat. Bagian knalpot dibuat lebih besar dan disetel rendah.

Yamaha Exciter terbaru dilengkapi dengan teknologi yang berfokus pada kinerja, seperti sasis, silinder, injeksi bahan bakar, dan kopling. Tak hanya itu saja, motor bebek ini juga dilengkapi dengan port USB dan smart keyless.

Exciter 155 menggunakan mesin 155cc dengan tenaga 17,7 hp. Performanya lebih besar 17 persen dari Exciter 150. Menariknya lagi, mesin motor bebek ini menggunakan sistem VVA yang sama seperti moge R1.

Yamaha Exciter 155 VVA memiliki 3 varian, yakni standard dengan harga VND47 juta (sekitar Rp28,7 juta), High-end harga VND50 juta (sekitar Rp30,5 juta) dan GP harga VND50,5 juta (sekitar Rp30,8 juta).

Yamaha Exciter 155 VVA ini akan mulai dijual pada 6 Januari 2021 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here