Rumor Kehadiran Honda City Hatchback Sebagai Pengganti Jazz

Honda-City-Hatchback-autocarindia
Honda-City-Hatchback-autocarindia

Kemudi.id – Makin santer terdengar info bahwa Honda City Hatchback bakal hadir di Indonesia. Hal tersebut diperkuat dengan masuknya City Hatchback dalam daftar Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pada daftar tersebut, terlihat Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) untuk jenis Sedan dari merek Honda per 4 Januari 2021. Pada nomor 9 dan 10 terdapat City Hatchback (HB) bermesin 1.5L dengan nilai jual Rp 221 juta (tipe RS CVT) dan Rp 213 juta (tipe RS MT).

Atas informasi tersebut juga bisa diprediksi bahwa City Hathcback yang bakal dijual di Indonesia akan menggunakan mesin 1.500 cc, bukan 1.000 cc turbo.

Kendati demikian mesin 1.500 cc yang diusung City Hatchback merupakan tipe baru menggunakan teknologi DOHC dan i-VTEC yang memiliki tenaga 119 hp.

Sedangkan mesin Honda City ataupun Jazz di Indonesia saat ini mengadopsi tipe 1.500 cc, SOHC, i-VTEC, bertenaga 118 hp.

Nah, rumor lain yang muncul dengan kehadiran City Hatchback ini adalah untuk menggantikan Honda Jazz di Tanah Air. Apalagi sampai saat ini Honda Prospect Motor (HPM) belum melakukan ubahan apapun terhadap hatchback andalannya itu.

Namun hingga saat ini pihak HPM masih bungkammengenai rumor yang beredar saat ini. Baik mengenai peluncuran City maupun keberadaannya yang bakal menggantikan Jazz.

Menurut Sobat Kemudi lebih suka yang mana, City Hatchback atau Jazz? Share yuk di komen...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here