Estimasi Biaya Perbaikan Interior Mobil yang Terendam Banjir

121
Kondisi interior setelah terendam air

Kemudi.id – Sisa banjir yang merendam interior mobil biasanya menyisakan timbunan lumpur di lantai, karpet, jok hingga dasbor. Membersihkan kotoran bila kondisinya sudah sangat parah punya tingkat kesulitan yang tinggi.

Sebaiknya jangan biarkan kotor terlalu lama, selain meninggalkan bau tak sedap bisa merusak kondisi bodi atau komponen lain.

Segera sambangi jasa cuci mobil yang melayani pembersihan menyeluruh atau car detailing. Ongkos jasa yang dikenakan biasanya mencapai sekitar Rp 3 jutaan.

Identifikasi jejak tanah dan lumpur

Beberapa bengkel cuci mengatakan butuh waktu sekitar seminggu untuk membersihkan interior mobil yang terendam banjir. Saat proses pembersihan, seluruh karpet dan jok mobil akan dibongkar.

Salah satu bengkel cuci menyebut, diperlukan cairan khusus untuk menghilangkan noda yang menempel. Untuk kotoran yang menempel di jok akan disedot lebih dulu dengan vacuum cleaner.

Guna mendapatkan hasil terbaik, jok dijemur mengandalkan panas sinar matahari. Kondisi inilah yang disebutnya bisa memakan waktu lama. Karena jika cuaca tidak mendukung, maka proses pengeringan jok tidak bisa dilakukan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here