Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeHeadlineDi IIMS 2024 Toyota Hadirkan Varian GR, Mulai Yang Irit Bahan Bakar...

Di IIMS 2024 Toyota Hadirkan Varian GR, Mulai Yang Irit Bahan Bakar Sampai Tenaga Monster

Jakarta, Kemudi.id – Toyota hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 bukan saja hanya memajang mobil-mobil passanger car.

Bukan juga hanya jualan semata dan melakukan launching Vellfire Hybrid. Namun Toyota juga menghadirkan mobil-mobil yang punya genre sport, lewat Gazoo Racing (GR)-nya.

“Popularitas brand GR di Indonesia meningkat sangat pesat. Bahkan penjualan Toyota, sebesar 80% disumbang dari varian-varian ini,”

Baca : Toyota Ingin Kembalikan Kejayaan Kijang Pikap, Bukan Hilux Tapi Lewat Produk Ini

“GR sendiri ada yang GR pure, GR sport dan GR parts. Bersamaan dengan ini juga kita mulai membuka penjualan untuk GR Corolla,” ucap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM.

All New GR Corolla sendiri merupakan sebuah mobil yang compact, bermesin 1.600 cc 3 silinder dan turbo. Menghasilkan tenaga 300 ps dan 370 Nm. Sangat powerfull untuk dipakai harian bahkan balap sekalipun. Dengan system AWD (all wheel drive) dan LSD (limited slip differential).

Buritan Toyota GR Corolla sangat mengesankan mobil sport (foto : toncil)

“GR Corolla sudah memulai debut sejak Agustus 2023 silam. Sekarang kita sudah secara resmi membuka pre-booking bagi yang berminat,” tambah Anton lagi.

Untuk harganya bagaimana? Anton menjawab silakan untuk datang ke dealer terdekat saja. Karena ini sifatnya pre-booking, sangat berbeda dengan penjualan unit lainnya.

Selain itu, GR Corolla ini juga ‘ditemani’ oleh All New Toyota Agya GR Sport. Apa hebatnya ini mobil?

Baca : Toyota New Hilux Meluncur, Bawa Perubahan di Eksterior dan Interior

Eits, mobil ini diracik ulang oleh tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI). Untuk dipakai balap di sirkuit Sentul dengan pembalapnya Jordan Johan. Dengan kondisi jok hanya satu dan ada rollbar, tentu bukan untuk dipakai sehari-hari.

Tak ketinggalan juga ada Toyota Raize GR Sport yang tampil dengan warna putih dan hitam di atapnya.

Toyota RAV4 GR Sport PHEV tampil gagah tapi ramah lingkungan (foto : toncil)

Selain itu ada juga GR lainnya lewat GR xEV dengan model Yaris Cross GR Parts HEV dan juga RAV4 GR Sport PHEV. Keduanya hadir dengan sangat menarik perhatikan pengunjung.

Bahkan untuk Toyota Yaris Cross GR Parts HEV sampai dibubuhkan konsumsi bahan bakarnya. Mencapai 31 kilometer untuk 1 liter bahan bakar. Ini tentu menarik konsumen karena konsumsinya sangat irit. Mengingat saat ini harga minyak terus merangkak naik, yang berimbas ke harga bahan bakar dalam negeri.

Toyota Yaris Cross GR Parts PHEV disertakan konsumsi bahan bakarnya (foto : toncil)
TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler