Monday, January 13, 2025
Google search engine
HomeHeadlineTim Balap Sirkuit Mandalika Siap Ikut ITCR 1.200, Andalkan 2 Toyota Agya

Tim Balap Sirkuit Mandalika Siap Ikut ITCR 1.200, Andalkan 2 Toyota Agya

Jakarta, Kemudi.id – ISSOM kelas ITCR 1.200 jadi salah satu balap kejuaraan nasional yang menyuguhkan persaingan sengit. Didominasi oleh Honda Brio, namun juga ada yang mulai pakai Toyota Agya.

Untuk musim kompetisi 2025, kelas ITCR 1.200 ini akan bertambah pesertanya. Tim balap Sirkuit Mandalika menyatakan akan ikut di kelas tersebut dan menerjunkan 2 pembalapnya sekaligus. Mobil yang dipakai yakni Toyota Agya.

“Kita akan ikut di tahun 2025 dengan 2 mobil dan 2 pembalap sekaligus. Kita tetap apresiasi adanya sirkuit Sentul. Livery yang dipakai di mobil kita tetap Sirkuit Mandalika,”

“Ini juga untuk menunjukkan tidak ada persaingan apapun antara sirkuit Sentul dan Mandalika. Kita semua saling support,” jelas Priandhi Satria, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai pengelola sirkuit Mandalika.

Memang masih belum dipastikan unit yang akan dipakai balap nantinya. Namun jika menggunakan Toyota Agya yang biasa dipakai untuk experience di sirkuit Mandalika, maka akan sangat siap.

Dua Toyota Agya yang biasa dipakai di sirkuit Mandalika tersebut memang sudah dimodifikasi layaknya mobil balap. Namun, mesin masih dipertahankan aslinya.

Toyota Agya andalan tim MGPA sudah siap balap (foto : toncil)

Hanya saja ada sedikit modifikasi dengan penambahan oil cooler. Supaya oli yang masuk mesin tidak terlalu panas dan pelepasan panas oli bisa cepat.

Sementara itu, sisi lainnya juga sudah sangat cocok sebagai mobil balap yang berlaga di ajang ITCR 1.200.

“Suspensi seperti sokbreker dan per sudah pakai Tein yang memang khusus untuk Toyota Agya. Jadi sudah sangat mumpuni untuk dipakai di sirkuit,”

“Selain itu juga sudah ada rollbar untuk sisi keselamatan. Ibaratnya, ini mobil sudah siap untuk balap. Hanya saja bedanya, masih ada 2 jok,” ucap Denny Pribadi, Divisi Motorsport MGPA yang menangani Toyota Agya tersebut kepada Kemudi.id saat berkunjung ke sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu.

Suspensi Toyota Agya sudah pakai Tein (foto : toncil)

Untuk bisa benar-benar berlaga di ajang ITCR 1.200 tetap harus ada penyesuaian. Paling terlihat adalah jok yang terpasang. Harus ganti karena yang terpasang sekarang masih bisa untuk maju dan mundur.

Untuk pembalapnya, MGPA juga sudah ada pilihan. Yakni Denny Pribadi itu sendiri dan ‘murid’nya, Rendy Surya. Keduanya hampir setiap hari berkeliling sirkuit Mandalika pakai Toyota Agya. Kemudian juga, keduanya merupakan drifter yang cukup aktif berlatih.

Ayolah ramaikan balap ITCR 1.200.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler