Tuesday, June 25, 2024
Google search engine
HomeHeadlineReli Danau Toba 2023, Posisi Subhan Aksa Terus Melorot, Ini Penyebabnya

Reli Danau Toba 2023, Posisi Subhan Aksa Terus Melorot, Ini Penyebabnya

Danau Toba, Kemudi.id – Danau Toba Rally 2023 (24-26/11/2023) yang menjadi putaran Asia Pacific Rally Championship (APRC) dan juga kejurnas diikuti oleh lebih dari 60 peserta. Baik dari dalam maupun luar negeri.

Selain itu, para senior reli Indonesia yang sudah matang pengalaman lomba di dalam dan luar negeri juga ikut jadi peserta.

Subhan Aksa menjadi salah satu pesertanya. Pereli asal Sulawesi Selatan ini menggeber Citroen C3 R5 dan tergabung di tim Jagonya Ayam. Hasil yang ditorehkan ketika start awal reli sangat baik.

Pada Jumat (24/11/2023) saat menjalani Special Stage (SS) 1, Ubank demikian sapaan mencetak waktu tercepat. Dengan 1 menit 29,2 detik. Kemudian di SS 2, perolehan waktunya melorot. Waktu tempuhnya 10 menit 30,2 detik.

Dengan waktu tersebut, dirinya bertengger di posisi 3, sementara posisi 1 ditempati Rifat Sungkar yang kali ini menggeber Skoda Fabia Rally2.

Perolehan waktu Ubank terus-terusan kurang bisa mengejar Rifat. Ditambah lagi sempat kalah catatan waktu dari Rizal Sungkar dan local hero, Musa Rajekshah atau Ijeck.

Rizal menggunakan Ford Fiesta Rally2 dan Ijeck pakai Skoda Fabia. Semuanya berada di kelas paling atas, atau M1.

Sementara itu, pada SS 7 yang juga jadi penutup Leg 1 di Sabtu (25/11/2023), Ubank mencetak waktu 6 menit 57,1 detik. Tertinggal jauh dari Rifat yang mencatat 6 menit 30,1 detik.

Hasil ini membuat Ubank berada di posisi 4 sementara. Peringat 1 ada Rifat, posisi 2 ditempat Rizal dan posisi 3 dihuni Ijeck.

“Reli yang awalnya bagus, tapi sekarang menjadi cukup berat. Kita terus kehilangan waktu dan posisi dari 3 pereli di atas kita,” ucapnya.

Ditambahkan olehnya, kalau posisi tersebut bukan karena ada masalah di mobil, tapi memang hal yang biasa saja dalam reli.

“Mobil Citroen C3 R5 ini benar-benar enggak ada masalah. Semua baik-baik saja. Hanya saja ternyata ada beda gaya nyetir antara kita dengan mobil dan juga pereli lainnya. Reli ini belum usai,” tambah pria ramah ini.

Menurutnya, dalam sisa SS yang akan digelar, dirinya bersama co-driver Mago Sarwono akan berbuat sebaik mungkin dan berharap bisa memperbaiki posisi.

“Kita akan coba ubah gaya nyetirnya. Masih ada waktu dan semoga bisa memperbaiki posisi supaya bisa lebih maksimal lagi,” seru Ubank kepada Kemudi.id.

Sementara itu, rekan satu tim Ubank, Sean Gelael harus kehilangan banyak waktu karena Hyundai i20 N Rally2 yang dipakai menabrak tebing tanah.

 

 

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler