Jakarta, Kemudi.id – Gempuran mobil-mobil listrik yang masuk Indonesia terjadi begitu cepat. Ini menunjukkan masyarakat kota besar Indonesia begitu antusias terhadap kehadiran mobil non bahan bakar fosil tersebut.
Salah satu yang terbilang sangat agresif pada kendaraan listrik adalah BYD Motor Indonesia. Ketika mengikuti ajang pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024 mampu membukukan sebanyak 1.400 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).
Angka tersebut diraih BYD selama pameran yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang dalam kurun waktu 10 hari. Penjualan akhir tahun ini sangat membantu mencapai target nasional yang ditetapkan Gaikindo.
BACA :Â BYD M6 Meluncur, MPV Listrik Pertama di Indonesia, Harga dan Fitur Sangat Menarik
BYD sendiri belum lama masuk pasar Indonesia. Ketika awal penjualannya, mengandalkan BYD Seal, Atto 3 dan Dolphin.
Ketika di GJAW, produk yang paling diminati adalah M6, yang merupakan MPV listrik pertama di Indonesia.
M6 MPEV menjadi sangat pas untuk Indonesia karena kebiasaan masyarakat yang senang dengan MPV. Artinyq, dalam satu mobil bisa memuat 6-7 penumpang. Meski pada aktualnya maksimal hanya 4 orang saja.
“Kami sangat berterima kasih terhadap respon positif dari masyarakat Indonesia terhadap mobil listrik BYD saat GJAW 2024,”
“Ini menunjukkan kalau konsumen semakin percaya terhadap inovasi dan teknologi yang dihadirkan BYD. Antusias tinggi pada penjualan dan penghargaan M6 jadi motivasi kami,”
“Untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan konsumen Indonesia ubtuk menunjang mobilitas konsumen,” ucap Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.
Selain itu, BYD M6 juga meraih penghargaan ‘Most Favorite Car BEV MPEV’. Ini membuktikan kalau MPV masih menjadi incaran bagi konsumen kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya dan lainnya.
Ditambah dengan penggunaan baterai sehingga ramah lingkungan. Tidak menghasilkan gas beracun hasil pembakaran mesin. Menjadi sangat pas untuk dipakai aktivitas sehari-hari.
Selama 10 hari pameran, booth BYD (Build Your Dream) ini dikunjungi oleh sekitar 13.000 orang. Ini menjadi indikator kalau konsumen juga tertarik terhadap mobil listrik, bukan saja secara desain tapi kenyamanan, keamanan dan juga fitur-fitur yang diusung.
Kemudian, sesi test drive juga diminati oleh pengunjung. Tercatat sekitat 1.272 orang mencoba mobil BYD. Terbanyak tetap memilih untuk merasakan feel berkendara dari BYD M6