Monday, January 13, 2025
Google search engine
HomeHeadlineMini Test Drive Hyundai New Creta N Line, Seperti Ini Rasanya

Mini Test Drive Hyundai New Creta N Line, Seperti Ini Rasanya

Jakarta, Kemudi.id – Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja memperkenalkan produk SUV terbarunya di Jakarta (9/1/2025). Hyundai new Creta dan Hyundai new Creta N Line.

Dalam launching yang digelar bersamaan dengan pameran di pusat perbelanjaan di Kelapa Gading, Jakut tersebut juga langsung digelar sesi test drive.

Tentu ini dimanfaatkan Kemudi.id untuk mencobanya secara langsung. Merasakan suspensi, lingkaran kemudi juga kenyamanan kabin. Redaksi mendapat unit Hyundai new Creta N Line tapi yang non-turbo.

Posisi duduknya terbilang nyaman (foto : OCT)

Karena sesi test drive siang hari, maka tidak bisa melihat pancaran sinar lampu depan yang sudah pakai LED.

Langsung ke kabin. Pandangan pertama, langsung ‘menyapu’ area dasbor dan konsol tengah. Karena cukup banyak tombol di sana, yang membuat tampilan jadi lebih menarik.

Selain itu balutan-balutan bahan kulit di jok dan setir membuatnya lebih memberi rasa nyaman. Ditambah dengan ada ornamen benang berwarna merah yang sangat kontras dengan warma hitam kabin.

Lingkar kemudinya kecil (foto : toncil)

 

Kemudian pandangan ke lingkar kemudi. Ada tombol-tombol untuk memudahkan pengendara mengatur beberapa fungsi. Di situ ada tombol untuk menelpon, volume audio, juga cruise control. Pengoperasiannya juga mudah.

Sayangnya, redaksi Kemudi.id agak kurang suka dengan setirnya. Bukan karena ornamen tulisan N di bagian bawah, bukan juga karena ada ‘jendolan’ yang bikin genggaman makin nyaman. Tapi karena kurang besar saja lingkar setirnya, jadi terasa kurang pas dengan dimensi mobil. Namun tetap nyaman digenggam.

Ok. Sekarang tes jalan. Tekan tombol untuk start mesin. Genggam tuas transmisi yang punya desain menarik. Ada huruf N dengan jahitan merah.

Berada di jalan seputar Kelapa Gading, cukul bisa merasakan 3 driving mode yang ada. ECO, NORMAL dan SPORT. Kalau pilih ECO sudah pasti akselerasi terasa lama. Saat pilih SPORT, akselerasi dari mesin Smartstream 1.5L terasa menghentak.

Selain itu, ketika pakai mode tersebut, angka 7 dan 8 di rpm menyala merah. Sayang, karena terbatasnya ruang tak bisa mencoba hingga di angka tersebut.

Di mobil ini juga ada pendingin untuk jok. Ketika coba dihidupkan, termasuk cepat membuat punggung dan pantat dingin. Bisa berguna ketika berkendara saat cuaca sangat terik.

Sementara itu mengenai suspensi, saat melewati jalan agak rusak, Kemudi.id merasa kalau bantingan terlalu keras. Namun rekan media lain justru merasa lebih empuk dari kompetitor. Sepertinya, ini masalah selera saja.

Konsol tengah cukup banyak tombol. Tuas transmisi desainnya menarik (foto : toncil)

Namun, di balik suspensi yang keras tersebut tersimpan sisi positif. Karena mobil jadi tidak mudah limbung saat diajak berlari atau ketika menikung.

Setelah mencoba, giliran duduk di belakang. Jok belakang cukup baik, karena memilki bentuk. Pas untuk kanan dan kiri. Sedangkan jika duduk di bagian tengah, terasa agak tinggi.

Ruang kaki atau legroomnya juga cukup lega. Membuat penumpang tidak terlalu sempit dan kaki masih bisa gerak leluasa.

Ketika lampu sen nyala, indikator berubah jadi kondisi di samping mobil (foto : toncil)

Untuk aktivitas sehari-hari, Hyundai new Creta N Line ini sangatlah cukup

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler