Monday, February 17, 2025
Google search engine
HomeHeadlineGeely Kembali, EX5 Jadi Produk Pertama Yang Dikenalkan, Begini Kemampuannya

Geely Kembali, EX5 Jadi Produk Pertama Yang Dikenalkan, Begini Kemampuannya

Jakarta, Kemudi.id –  Geely bukan pemain baru di pasar otomotif Indonesia. Beberapa tahun lalu pernah merasakan panasnya persaingan di Indonesia.

Salah satu produknya yang cukup dikenal dulu adalah Geely Panda. Sebuah city car, yang lampu belakangnya mirip dengan telapak kaki binatang tersebut.

Disinyalir enggak begitu kuat menghadapi kerasnya persaingan di Indonesia, Geely akhirnya mengibarkan bendera putih.

Model hatchaback, bikin lincah di lalu lintas kota besar (foto : toncil)

Namun seiring dengan perkembangan otomotif di dunia dan Indonesia, ditambah banyak masuk pabrikan mobil China ke Indonesia, Geely akhirnya hadir kembali.

Geely Auto Indonesia menjadi agen pemegang mereknya dan Gelly EX5 merupakan produk pertama yang diperkenalkan ke publik Indonesia.

Meski masuk Indonesia dengan mobil listrik tersebut namun ke depannya akan dilengkapi dengan produk mesin biasa, hybrid dan juga PHEV.

Ruang bagasinya bertingkat. Ruang keduanya cukup dalam (foto : toncil)

“Ini merupakan suatu komitmen dari kami untuk pasar otomotif Indonesia. Geely EX5 ini dikembangkan untuk masyarakat Indonesia dengan membawa fitur dan teknologi pintar serta canggih untuk kelasnya,” ucap Victor Gao, CEO PT Geely Auto Indonesia.

Geely EX5 punya baterai yang usia pakainya 40% lebih lama dibanding para kompetitornya. Sehingga bisa dipakai lebih lama juga dalam satu kali charging.

Sementara itu, untuk konsumsinya juga cukup efisien. Hanya membutuhkan 13,9 kWH saja untuk 100 kilometer. Dalam penggunaan dalam kota tentu ini sudah lebih dari cukup.

Geely EX5 ini juga mengusung 6 fitur keselamatan. Baik secara aktif, dan juga pasif. Kemudian ada untuk baterai, juga keselematan. Dipikirkan pula untuk pejalan kaki atau pedestrian dan cyber security.

Seperti juga mobil listrik lainnya, Geely EX5 ini memakai sistem CTB atau cell-to-body yang merupakan integrasi atau satu kesatuan antara baterai dengan struktur bodi.

Efeknya apa?

Sistem ini memberi perlindungan lebih baik kepada pengendara dan penumpang. Juga membuat mobil tidak limbung, menjadi lebih stiff, namun tetap nyaman dikendarai.

Desain kemudinya cukup unik (foto : toncil)

Efek lainnya, memungkinkan kabin punya ruang yang besar dan luas dibandingkan jika tak menggunaan CTB tersebut.

Enggak cukup hanya di situ saja, mobil yang belum ada harganya ini juga dilengkapi 13 ADAS. Seperti Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Cruise Control (ICC), Lane Keep Assist (LKA) dan masih banyak lagi. Intinya, mobil ini bisa mencegah benturan dengan objek lain di area sekitarnya.

Fitur yang juga memberi kenyamanan kepada penumpang dan pengendara ada di jok depan. Karena jok dengan nuansa bolong-bolong tersebut bisa melakukan pijat ringat. Membuat bagian punggung menjadi lebih rileks saat letih di kantor atau kemacetan.

Layarnya cukup besar. Semua informasi ada di situ. Bahkan buka sunroof juga dari situ (foto : toncil)

Masih ditambah dengan kesenyapan kabin yang diklaim hanya 68,3 dB ketika kecepatan 120 km/jam. Kenapa di kecepatan tersebut? Sebab saat itulah suara ban dan desing angin akan masuk ke kabin.

Dengan kabin yang hening, suara yang keluar dari 16 speaker terpasang akan sangat terdengar jelas. Penempatannya ada di pintu, dasbor, plafon dan juga jok tepat di dekat telinga pengendara dan penumpang.

Geely EX5 ini hanya butuh waktu 6,9 detik saja dari posisi diam untuk mencapat 100 km/jam.

Info menarik : Galang Hendra Sudah Pernah Ikut Pelatihan VR|46 Riders Academy, Ini Masukan Untuk Pembalap Lain

Harganya? Tunggu sampai ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 di Jiexpo Kemayoran.

Tapi konsumen sudah bisa pre-booking dengan setor Rp10 juta ke sales.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler