Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlinePenjualan Mobil Hybrid Suzuki Melonjak Tajam, Segini Kontribusinya

Penjualan Mobil Hybrid Suzuki Melonjak Tajam, Segini Kontribusinya

Jakarta, Kemudi.id – Penutup tahun 2023 ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) punya tren penjualan yang sangat positif. Terlebih November dibanding Oktober untuk tahun berjalan ini.

Terlebih untuk penjualan mobil yang mengusung teknologi hybrid. Catatan Suzuki, penjualan mobil hybridnya pada November meningkat sebesar 21% jika dibanding Oktober.

Produk Suzuki yang pakai teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) tersebut yakni All New Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid dan All New Grand Vitara.

Akumulasi penjualan 3 produk ini mendominasi penjualan di segmen passanger car Suzuki pada November. Dengan perolehan angka sampai 49%.

“November ini kami menerimanya catatan penjualan yang positif, khususon segmen passanger yang telah pakai teknologi hybrid,”

“Penjualan hybrid meningkat hingga 21% pada November dibanding Oktober. Dari sini kami melihat orientasi konsumen perlahan berubah,”

Suzuki Grand Vitara jadi pilihan bagi penyuka jelajah alam yang ramah lingkungan (foto: SIS)

“Konsumen kini semakin peduli pentingnya penggunaan kendaraan ramah lingkungan. Konsumen kami dapat dengan bijak memilih kendaraan sesuai kebutuhan,” ungkap Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS.

Pencapaian penjualan Suzuki di November tersebut membuat perbandingan penjualan yang seimbang, passanger car 50,1% dan 49,9% segmen commercial car.

Sebagai informasi, Suzuki sudah menghadirkan produk hybrid sejak pertengahan 2022 silam.

Sementara itu, dari 3 produk hybrid yang kini menguasai penjualan Suzuki, 2 diantaranya merupakan produksi Indonesia.

Sementara itu, untuk penyebaran penjualan produk hybrid Suzuki secara keseluruhan, pulau Jawa tetap paling tinggi.

Dengan pembagiannya, Jabodetabek punya sumbangan paling tinggi, sampai 48%. Ini sangat mendominasi penjualan. Jadi hal sangat wajar karena populasi di Jabodetabek juga tinggi.

Suzuki All New Ertiga Hybrid jadi pilihan penggemar Ertiga (foto : SIS)

Kontribusi berikutnya datang dari Jawa Timur dengan angka 15%. Sementara itu Jawa Tengah dan Jawa Barat hanya beda sedikit, dengan 7% dan 6% sumbangan penjualannya.

Sedangkan sisanya, sebesar 24% terbagi ke berbagai daerah di Indonesia.

Bali dan juga Kalimantan Timur saat ini mulai menunjukkan pergerakkan yang positif terhadap mobil hybrid Suzuki.

Dalam era elektrifikasi saat ini pemilihan mobil dengan teknologi hybrid jadi yang paling pas. Karena tetap ramah lingkungan dan tak perlu pusing dengan sistem pengisian baterai.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler