Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineDibocorkan Koleganya, Ini Kata Marc Marquez Tentang Motor Ducati

Dibocorkan Koleganya, Ini Kata Marc Marquez Tentang Motor Ducati

Jakarta, Kemudi.id – Seiring berakhirnya tahun, maka berakhir pula kontrak pembalap MotoGP dengan tim terdahulunya.

Setelah itu, barulah mereka bisa berkomentar mengenai tim atau motor barunya. Jika memang pindah tim dan motor.

Seperti yang dilakukan oleh Marc Marquez. Pembalap bernomor 93 tersebut selama bertahun-tahun ada dalam naungan Honda. Namun pada musim kompetisi 2024 ini, dirinya akan ada di tim Gresini Racing.

Gresini Racing sendiri merupakan tim satelit Ducati. Sehingga Marc akan menggunakan motor Ducati GP23. Bersama adiknya, Alex Marquez, keduanya akan membela motor asal Italia tersebut.

Marc sendiri sebenarnya telah mencoba langsung motor Ducati GP23 saat test di Valencia beberapa waktu lalu. Namun karena masih terikat kontrak dengan Honda, dirinya tak bisa komentar ke publik.

Seakan tak bisa menyembunyikan kegembiraannya, pembalap Spanyol ini ‘pinjam’ mulut koleganya untuk menggambarkan Ducati GP23 tersebut.

Marc Marquez ketika mencoba Ducati di Valencia (foto : IG Gresini Racing)

“Saya sangat grogi, saat itu. Walaupun saya sudah sangat banyak menang, tapi ini perubahan yang sangat besar untuk saya,”

“Adaptasi yang sangat cepat ternyata bisa saya lakukan, dan ini di luar ekspektasi. Saya cepat merasa nyaman dengan motor ini dan perasaan saya sangat baik,”

“Saya terus merasakan motor tanpa harus mencoba yang berlebihan,” ungkap Marc Marquez.

Meski dengan ban belakang yang benar-benar baru, dirinya menunjukkan kalau adaptasinya berjalan baik. Bahkan berada di posisi 4 dalam test di Valencia tersebut.

“Saya sangat tidak suka membanding-bandingkan motor satu dengan yang lain terutama untuk konsumsi umum,”

“Tapi Ducati ini motor yang sangat berbeda dan butuh pengendalian yang juga berbeda. Saya pindah ke motor juara dunia, tentu semua ada di tangan saya. Begitu banyak pembalap yang kencang dengan motor ini,” tambah pembalap berusia 30 tahun tersebut.

Tidak ada sponsor di motor test Marc Marquez (foto : IG Gresini Racing)

Meski punya impresi yang positif, tak tertinggal juga yang kurangnya. Dirinya masih belum mengenal terlalu dalam motor bikinan Borgo Panigale ini, termasuk juga posisi berkendara yang nyaman.

“Untuk awal, tidak perlu terlalu cepat dan kencang, terpenting konsisten,” ungkapnya lagi.

Kita baru bisa melihat kebersamaan Marc Marquez dengan tim Gresini Racing pada 20 Januari 2024 mendatang. Saat tim bikinan alm. Fausto Gresini tersebut memperkenalkan timnya kepada publik.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler