Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineGWM Siap Jual Tank 500 dan Haval H6, Mesin Hybrid Jadi Nilai...

GWM Siap Jual Tank 500 dan Haval H6, Mesin Hybrid Jadi Nilai Tambah

Jakarta, Kemudi.id – Great Wall Motor (GWM) telah menunjukkan eksistensinya di GIIAS 2023 silam. Ketika itu mereka memamerkan 3 produknya, Haval, GWM Tank, dan Ora.

Enggak pakai lama, tahun ini mereka akan launching produk.

“Kami masuk ke industri otomotif IndonesiaGaruda yang sangat menarik. Namun karena berada di segmen mass premium. Artinya memang produk-produk kami di kelas premium,”

“Produk yang kami launching dan jual tahun ini adalah GWM Tank 500 dan Haval H6. Semuanya kita kenalkan yang NEV (New Energy Vehicle),”

“Tank 500 dan Haval H6 ini pakai teknologi hybrid. Kami jadi pemain baru di industri otomotif Indonesia dan juga sangat serius di NEV,” ucap Constantinus Herlijoso, General Manager PT Inchcape Indomobil Energi Baru, APM GWM di Indonesia.

GWM Tank 500 punya bodi bongsor (foto : toncil)

GWM akan langsung menjual produknya pada suatu acara expo di akhir Februari 2024 ini.

Dua produk GWM ini sama-sama masuk ke segmen SUV. Namun untuk Tank 500, pasarnya amat sangat kecil.

Secara spesifikasi Tank 500 sangat berbeda dibanding kompetitornya. Ketika yang lain memilih pakai mesin diesel kapasitas 2.200-2.500 cc, GWM justru mencangkokkan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc hybrid turbo.

Mesin ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 345 hp. Dengan demikian sangat cukup untuk membopong bodi besar Tank 500 tersebut. Baik ketika dipakai jalan raya maupun offroad.

Ngomong-ngomong offroad, luxury SUV ini punya daya yang sangat andal di medan non-aspal tersebut.

Interior GWM Tank 500 tampil mewah (foto : toncil)

“GMW punya DNA yang kuat di SUV dan offroad. Jadi rasanya Tank 500 HEV ini sangat mampu menjawab keinginan pemilik untuk diajak offroad sesekali,” sebutnya.

Sementara itu, ada berbagai mode berkendara yang bisa dipilih sesuai keadaan. Baik berkendara di salju, pasir, permukaan offroad berat dan ringan serta lainnya.

GWM Tank 500 juga menjadi yang pertama atau pioneer mobil offroad yang berteknologi hybrid di Indonesia.

Selain itu, GWM juga akan menjual Haval H6 HEV pada saat yang bersamaan. Berbeda dengan Tank 500, Haval H6 akan lebih ‘menyapa’ dan pas dipakai perkotaan.

SUV gerak 2 roda ini menggunakan mesin 1.500 cc hybrid. Secara dimensi, akan masuk dan menggoyang pasar Honda CR-V RS e:HEV.

Haval H6 HEV bermesin 1.500 cc hybrid (foto : toncil)

Lalu bagaimana dengan GWM Ora yang tahun lalu juga dipamerkan.

“Itu belumlah. Kita masih lihat pasar mobil listriknya dulu dan kebijakan pemerintah lagi. Karena mobil itu kan benar-benar CBU,” tegas pria ramah ini.

Namun, menurutnya bukan berarti GWM tidak memasukkan mobil listrik sama sekali. Masih melihat kondisi terlebih dahulu.

Kabin Haval H6 HEV, materialnya baik (foto : toncil)
TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler