Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineShugo Watanabe Gantikan Kotaro Shimizu Pimpin Honda di Indonesia

Shugo Watanabe Gantikan Kotaro Shimizu Pimpin Honda di Indonesia

Jakarta, Kemudi.id – Kotaro Shimizu kini sudah tak lagi menjabat sebagai presiden direktur PT Honda Prospect Motor(HPM). Tampuk kepemimpinan HPM tersebut berpindah ke Shugo Watanabe.

Tidak ada masalah apapun yang dibuat oleh Shimizu selama masa kepemimpinannya. Hanya penggantian biasa dengan Watanabe san.

Bahkan selama masa kepemimpinannya, Shimizu san telah sangat banyak memberi sumbangsih kepada HPM.

Baca : Honda Sukses Jual 1.297 Unit di IIMS, Segmen Ini Paling Banyak Diincar

“Ketika saya pertama kali datang ke Indonesia dan bergabung dengan HPM, saya sangat bersemangat sekali. Karena saya sangat yakin kalau Indonesia merupakan pasar yang besar dan potensial untuk Honda,”

“Sayangnya, saya datang ke sini saat masih masa transisi dari pandemi. Tapi, saya juga bersyukur karena pasar di Indonesia terus membaik,” ucap Shimizu dalam pidato terakhirnya di hadapan awak media.

Selama memimpin HPM (2022-2024), pria ramah tersebut sudah meluncurkan berbagai produk di banyak segmen. Seperti New Honda Brio, All New Honda Civic Type R dan lainnya.

Selain itu, dirinya juga memimpin HPM saat memasuki era elektrifikasi. Dengan meluncurkan dua produk hybrid, All New Honda CR-V RS e:HEV dan All New Honda Accord RS e:HEV.

Shugo Watanabe resmi pimpin HPM (foto : toncil)

Sementara itu, Watanabe dalam pidato pertamanya di hadapan media menyebut kalau akan meneruskan yang sudah dijalankan oleh Shimizu.

“Honda sedang memulai perjalanan menuju era bisnis baru. Visi saya di Indonesia adalah terus memperkenalkan model-model baru Honda,”

“Selain itu, saya juga akan terus menambah jajaran model hybrid, serta mengembangkan model elektrifikasi lainnya,” jelas pria yang pernah bertugas di Spanyol, India dan Amerika Serikat ini.

Seperti diketahui, saat ini mobil-mobil elektrifikasi sudah mulai gencar di Indonesia. Model hybrid sudah lebih dulu massif, dan kini yang full elektrik juga mulai meramaikan pasar.

Honda sendiri tak mau ketinggalan. Ada Honda e dan Honda N-VAN yang juga full listrik dan telah diujicobakan ke berbagai pihak.

Terima kasih Shimizu san, dan selamat datang Watanabe san.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler