Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeHeadlineSimak Lagi Keunggulan yang Jadi Pemikat di SUV Hybrid Wuling

Simak Lagi Keunggulan yang Jadi Pemikat di SUV Hybrid Wuling

Jakarta, Kemudi.id – Hadir melengkapi line up elektrifikasi di Indonesia, Wuling Motors, turut menghadirkan New Almaz Hybrid RS Pro yang diperuntukkan untuk konsumen yang belum mau beralih ke full electric vehicle.

Produk ini menjadi salah satu pilihan tepat untuk keluarga yang ingin melakukan perjalanan jauh untuk liburan. Dengan fitur canggih, kenyamanan maksimal, hingga performa dan efisiensi bahan bakar, keluarga bisa melakukan mobilitas liburan dengan mudah dan nyaman.

Meski posisinya menjadi jembatan antara mobil konvensional dan ev, namun bicara teknologi yang dihadirkan tidak perlu diragukan lagi.

Adapun sederet teknologi tersebut meliputi Advanced Driver Assistance System (ADAS), Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV).

Danang Wiratmoko (kiri). Penyematan berbagai teknologi jadi keunggulan produk Wuling (foto : Wuling)

“Penyematan ragam inovasi mulai dari WIND, ADAS, hingga Wuling Remote Control App menjadi keunggulan yang akan tetap terus kami hadirkan di New Almaz RS sehingga para konsumen bisa merasakan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.
Kami harap melalui produk ini, seluruh konsumen untuk dapat merasakan berkendara tanpa batas yang sejalan dengan semangat ‘Drive Unlimited Way’,” ujar Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Kehadiran sederet fitur tersebut turut memberikan kenyamanan dan tambahan keamanan kepada konsumen selama perjalanan.

Melongok spesifikasinya, New Almaz RS Pro Hybrid ini hadir dengan dukungan mesin empat silinder Atkinson Cycle berkapasitas 2.0 liter yang mampu menghasilkan 123 hp dengan torsi maksimum 169 Nm.

Sementara dukungan motor listriknya, dapat menghasilkan 130 kW dan torsi puncak 320 Nm. Model ini juga dibekali baterai Ternary Lithium berkapasitas 1,8 kWh yang mampu menghasilkan performa mengesankan dan efisiensi bahan bakar.

Wuling New Almaz Hybrid RS Pro punya fitur banyak dengan konsumen bahan bakar efisien (foto : Wuling)

Adapun sistem penggerak pada model ini menghadirkan tiga pilihan mode, yakni EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid.

Pada EV Mode, roda digerakan secara penuh oleh motor listrik yang mengambil energi dari baterai. Sementara itu pada mode Series Hybrid, roda tetap digerakan oleh motor listrik, namun mesin bensin menyala untuk mengisi data listrik baterai via motor generator.

Pada mode Parallel Hybrid, mesin bensin dan motor listrik beroperasi secara bersamaan untuk menghasilkan performa yang maksimal.

Sistem ini mampu menentukan mode berkendara secara otomatis yang disesuaikan dengan kondisi baterai, kecepatan kendaraan, serta gaya berkendara penggunanya.

Baca : Resmi, Harga Wuling Cloud EV Rp 398 Jutaan

Terkait kehadiran teknologi ADAS, fitur ini memanfaatkan sensor kamera canggih yang terbagi menjadi empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic light.

Kategori Adaptive Cruise meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) with lane-keeping function, dan Intelligent Cruise Assistance (ICA) with lane-keeping function.

Kemudian, terdapat Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation System (CMS), Automatic Emergency Braking (AEB), dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA) yang terdapat dalam kategori Safe Distance & Braking Assistance.

Fitur Lane Departure Warning di kategori Lane
Recognition pun siap membantu pengguna untuk berkendara aman dalam lajurnya. Kemudian, kategori Automatic light ini mampu menyesuaikan secara otomatis ketinggian pancaran cahaya lampu utama.

Baca : Test Jalan Wuling Cloud EV, Begini Impresi Awal

Untuk teknologi WIND, ini merupakan fitur perintah suara berbahasa Indonesia pertama di Indonesia. Konsumen dapat mengatur ragam fitur di dalam mobil hanya dengan mengucapkan ‘Halo Wuling’ dan disertai dengan perintah yang ingin dilakukan.

Semetara teknologi Internet of Vehicle atau Wuling Remote Control App, mampu memberikan hubungan antara mobil dengan pemiliknya melalui aplikasi MyWuling+ yang telah terpasang di smartphone.

Adapun beberapa fitur yang bisa dilakukan antara lain menghidupkan dan mematikan kendaraan, membuka dan menutup jendela, sampai dengan mengunci dan membuka kunci pintu mobil dari jarak jauh.

Terkait harga yang ditawarkan, SUV hybrid modern tersebut dibanderol dengan harga Rp442 juta dengan status OTR Jakarta.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler