Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineBengkel Modif Motor Emang Banyak, Tapi Pekerjaan di Bengkel JDM Agak Beda,...

Bengkel Modif Motor Emang Banyak, Tapi Pekerjaan di Bengkel JDM Agak Beda, Ini Detailnya

Jakarta, Kemudi.id – Modifikasi ringan atau berat pada motor saat ini sudah sangat jamak dilakoni para pemiliknya. Tentu karena mereka ingin tampil berbeda dan lebih bergaya.

Sayangnya, masih sangat sedikit bengkel yang mengerjakan modifikasi dan juga detailing tersebut.

Namun, di bengkel Joddy Motor atau JDM di kawasan Pangkalan Jati, Jatiwaringin, Jaktim itu semua bisa dikerjakan.

“Awalnya dulu kita mau bikin bengkel mobil, tapi setelah beli motor dan kumpul dengan komunitas kayaknya asik juga ‘main’ motor. Fokus dari awal memang inginnya modifikasi dan bengkel ini awalnya toko yang menjual komponen saja,”

“Tapi setelah jadi tempat nongkrong, akhirnya dikembalikan ke konsep awal, bengkel modifikasi. Berawal dari Yamaha Jupiter MX,” cerita Joddy Ario, sang pemilik bengkel.

Modifikasi atau servis ringan tetap dilayani (foto : toncil)

Menjadi sangat booming sebagai bengkel modifikasi ketika virus lowrider pada skutik-skutik tumbuh.

Ketika itu, bengkel ini tak pernah sepi dari konsumen yang ingin skutiknya dibikin panjang atau menggunakan pelek modifikasi dengan basis pelek mobil.

Namun seiring berjalannya waktu virus tersebut mulai ditinggalkan konsumen. Setelah itu meski tak lepas dari modifikasi, tapi fokusnya agak bergeser.

“Saat ini tetap ke modifikasi tapi lebih berdasar projek. Jadi satu motor yang dikerjakan cukup banyak. Mekanik juga lebih senang karena tidak terlalu dikejar-kejar waktu,” sebut penggila mobil ini.

Tapi bagi yang ingin modifikasi ringan atau perawatan juga tetap dilayani. Seperti pasang lampu atau mengganti klason.

Apparel yang dijual juga lengkap (foto : toncil)

Atau bahkan bagi yang ingin restorasi motor juga sangat dilayani. Bahkan kini cukup banyak pekerjaan restorasi.

Selain itu, bengkel JDM ini juga melayani detailing. “Kalau itu sebenarnya sudah lama juga, tapi memang tidak kita ekspos,” tambahnya.

Paket yang ditawarkan selain yang reguler juga ada yang termasuk repair dan repaint. Menariknya, konsumen cukup banyak yang pilih ini.

Kalau ke JDM ini bukan hanya bisa ngebengkel saja, tapi juga pilih-pilih apparel. Seperti sepatu turing, aneka lampu dan klakson, helm, kaos dan jaket.

Ragam sarung tangan juga ada di Pangkalan Bikers (foto : toncil)

Itu semua ada di toko yang bernama Pangkalan Bikerz, masih satu lokasi dengan bengkel. “Kalau sudah pilih barang dan aksesoris bisa langsung pasang ke bengkelnya,” ucap Bram, yang mengelola toko apparel tersebut.

Enak nih, one stop shopping.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler