Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineAndy Surya Santosa Juara Nasional Reli Group R, Berawal dari Tekad dan...

Andy Surya Santosa Juara Nasional Reli Group R, Berawal dari Tekad dan Fokus Yang Kuat

Jakarta, Kemudi.id – Rangkaian kejuaraan nasional reli 2023 ditutup dengan berakhirnya event Danau Toba Rally 2023 di Danau Toba, Sumut (24-26/11/2023).

Pada event yang juga jadi final Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2023 itu telah ditentukan pula para juara nasional untuk musim kompetisi ini.

Andy Surya Santosa menjadi salah satu pereli yang menyandang gelar terhormat tersebut. Pereli ramah ini berhak menyandang gelar juara nasional Group R setelah meraih poin tertinggi dari semua kontestan grup mobil gerak roda belakang tersebut.

Tentu tak mudah bagi Andy dan co-drivernya, Nugraha Hadinata atau kerap dipanggil Omen menyabet gelar itu. Namun karena fokus dan tekad yang tak lepas, akhirnya bisa terwujud.

Khusus tahun ini dirinya fokus hanya bermain reli saja. Karena pada tahun-tahun sebelumnya, pemilik jasa angkut Bee Logistics ini juga ikut sprint reli. Tidak salah fokus tersebut, karena akhirnya mendapat hasil maksimal.

Menggunakan Daihatsu Charmant bermesin 4A-G, datang ke Danau Toba, poinnya hanya terpaut 5 dengan Ronny JS yang juga calon kuat juara nasional.

Andy Surya Santosa (kiri) dan Nugraha Hadinata (kanan) saat di gate finish (foto : IG andysuryasantosa)

“Secara spesifikasi mobil Charmant kalah jauh dibanding Datsun yang dipakai Ronny JS. Tapi saya punya tekad yang kuat dan fokus untuk menyelesaikan semua SS di Danau Toba,”

“Saya juga mengedepankan durability dan memohon doa kepada ibu sebelum dan sesaat lomba. Tak lupa minta langsung kepada Allah,” sebut pereli yang gabung di tim Gazpoll Racing Team ini.

Gelar juara nasional reli ini tentu merupakan idaman dan harapan yang ingin dicapai oleh setiap pereli.

“Ini merupakan mimpi saya dan banyak mimpi pereli juga yang akhirnya bisa terwujud. Menjadi salah satu moment penting yang mungkin tak bisa terulang lagi,” tambahnya.

Sejak awal sebelum lomba, Andy menyebut kepada Kemudi.id kalau akan maksimal. Ingin meraih hasil yang maksimal saat penutupan tersebut.

Dirinya telah menunya keinginan lewat tekad dan fokus yang tak pernah dilepaskan.

Selamat Andy Surya Santosa da Nugraha Hadinata atas prestasinya.

 

 

 

 

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler