Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlinePemegang Merek Kaca Film ICE-µ Raih ISO 9001:2015, Ini Keuntungan Untuk Konsumen

Pemegang Merek Kaca Film ICE-µ Raih ISO 9001:2015, Ini Keuntungan Untuk Konsumen

Jakarta – Kemudi.id – PT Global Auto International (GAI) memegang cukup banyak produk untuk otomotif. Seperti kaca film ICE-µ dari Jepang, kemudian coating, lapisan RG shield dan banyak lagi.

Untuk lebih memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen, GAI terus berusaha untuk meraih ISO, dan akhirnya berhasil meraih ISO 9001:2015.

ISO ini merupakan standar manajemen mutu, yang berisi mengenai berbagai persyaratan yang harus dipenuhi perusahaan untuk membentuk suatu quality management system.

“Kita sudah sejak lama selalu mengusahakan meraih ISO ini, dan sekarang kita bisa dapatkan. Ini benar-benar perjalanan panjang, dan tidak akan berhenti sampai di sini,”

“ISO 9001:2015 ini sangat penting bagi kita dalam bekerja. Karena harus ada standard operation procedure (SOP) yang dilalui dalam bekerja. Menjadi acuan untuk bekerja lebih baik dan lebih cepat. Tapi ini justru membuat kita lebih baik dalam bekerja dan memberi kepuasan pada konsumen,” ucap Andi Setiawan, Presiden Direktur PT GAI (17/01/2024).

Ditambahkan olehnya, dalam setiap pekerjaan, seperti pemasangan kaca film di mobil, SOP tetap dijalankan.

Meski demikian, waktu pengerjaan tidaklah bertambah lagi karena berbagai prosedur. Tapi justu menjadi lebih cepat dan ringkas.

“Mungkin karena berurut langkah pekerjaannya, jadi mempercepat dalam bekerja. Selanjutnya, akan lebih efisien lagi dalam banyak hal,” tambah Andi.

Contoh lainnya, ketika pemasangan kaca film di mobil-mobil elektrik, ada prosedur yang harus diterapkan.

“Kita kalau pasang kaca film di mobil listrik dan lainnya, selalu pakai tambahan barang semacam rubber dekat kaca,”

“Ini membuat air yang disemprotkan ke kaca film dan kaca mobil tidak jatuh kemana-mana. Sehingga mobil juga lebih aman dan bersih,” tambah Ahmad Guji, Sales Marketing PT GAI dalam kesempatan yang sama.

Seperti diketahui, air merupakan hal yang sangat dihindari untuk barang-barang elektronik. Terkena air sedikit saja bisa terjadi konslet.

Meski sudah memperoleh ISO 9001:2015 bukan berarti para pekerja bisa semena-mena. Menurut Andi, tetap akan control terhadap pekerjaan supaya tetap maksimal dan konsumen tidak dirugikan.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler