Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineKonsumen Makin Sadar Perawatan Motor, Selama 2023 Segini Yang Masuk dan Servis...

Konsumen Makin Sadar Perawatan Motor, Selama 2023 Segini Yang Masuk dan Servis di AHASS

Jakarta, Kemudi.id – Honda jadi merek motor yang paling banyak terlihat di jalan. Ditambah lagi ketersediaan bengkel resminya, AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) sangat mudah ditemui.

Dengan populasi merek Honda di jalan dan mudahnya bengkel AHASS ditemui, tak heran jika jumlah motor Honda yang melakukan perawatan juga banyak.

Selama tahun 2023 tercatat sebanyak 3.484.191 unit motor Honda melakukan servis di AHASS.

Angka tersebut didapat dari data 308 bengkel AHASS wilayah Jakarta dan Tangerang saja, wilayah main dealer PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Belum termasuk wilayah Jabar dan lainnya.

Konsumen semakin sadar perawatan motor (foto : WMS)

Angka tersebut mengalami kenaikan sebanyak 8 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya. Bisa menjadi indikator kalau masyarakat pengguna motor Honda semakin sadar penting untuk perawatan kendaraan.

“Selain perawatan, konsumen juga melakukan perbaikan dan pembelian suku cadang orisinal di AHASS,”

“Naiknya jumlah unit yang masuk ke bengkel AHASS menjadi bukti tingkat keperluan konsumen terhadap layanan after sales yang maksimal,” ucap Benedictus F. Maharanto, Head of Technical Service Department PT WMS.

Meski demikian, Beni, panggilannya menyebut kalau pihaknya tak pernah berpuas diri. Akan terus mencari inovasi-inovasi yang fokusnya pada teknologi digital demi konsumen.

Segala perbaikan dilakukan (foto : WMS)

“Saat ini misalnya, kami terus mengembangkan aplikasi Wahana Honda (Wanda). Pada aplikasi tersebut terdapat fitur-fitur untuk kebutuhan servis kendaraan atau pembelian suku cadang orisinal Honda,” jelasnya.

Untuk terus memberikan hasil maksimal, Wahana terus memberikan penyegar pengetahuan pada service advisor, mekanik, front desk dan partman. Karena merek merupakan ujung tombak pelayanan AHASS.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler