Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineBMW Launching 2 Mobil Listrik Sekaligus, Performanya Narik Banget, Segini Harganya

BMW Launching 2 Mobil Listrik Sekaligus, Performanya Narik Banget, Segini Harganya

Jakarta, Kemudi.id – BMW terlihat sangat fokus pada produk-produk mobil listrik. Tanpa disadari, pabrikan Jerman ini sudah punya cukup banyak mobil listrik.

Bahkan juga baru saja memperkenalkan produk mobil listrik terbarunya. Enggak tanggung-tanggung, BMW Group Indonesia langsung launching 2 produk sekaligus.

Pertama adalah BMW iX xDrive 50 dan berikutnya yakni iX1 eDrive20 M Sport. Keduanya memboyong teknologi terkini dari BMW.

BMW iX xDrive 50 merupakan kelanjutan dari seri 40. Maka punya performa yang juga jauh lebih bagus. Dibanding pendahulunya.

“Seri yang 40 saja sudah diterima konsumen dengan sangat baik. Kami berharap kemunculan seri 50 ini juga semakin membuat konsumen berbangga dengan BMW,” ucap Ariefin Makaminan, Sales Director BMW Group Indonesia.

BMW iX xDrive 50 punya performa yang sangat baik (foto : toncil)

Coba saja lihat data spesifikasinya. Tenaganya mencapai 523 hp dengan torsi sebesar 765 Nm. Bisa dibayangkan dorongan tenaganya, mampu membuat badan terus nempel dengan jok.

Kemudian akselerasinya, dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya 4,6 detik saja. Jauh lebih cepat dibandingkan seri 40 yang mencapai 6,1 detik.

Sedangkan kemampuan baterainya, dalam satu kali pengisian baterai bisa mencapai lebih dari 630 kilometer. Jadi, kalau traveling  dari Jakarta ke Semarang saja tidak perlu charging ulang di perjalanan.

Sementara itu, BMW iX1 juga tidak kalah hebatnya. Meski menjadi entry level untuk mobil listrik BMW kelas X, tapi tetap memboyong teknologi canggih.

“Baterai yang dipakai merupakan generasi ke-8 dari baterai BMW. Punya kemampuan yang lebih baik dari segala hal dibanding generasi sebelumnya,”

BMW iX1 eDrive20 M Sport sebagai entry level mobil listrik (foto: toncil)

“Akselerasi yang dihasilkan juga sangat bagus untuk kelasnya. Bagi konsumen baru mobil listrik BMW, ini jadi pilihan yang sangat pas dan tepat,” ungkapnya lagi.

Hal menarik lainnya saat pengisian baterai. Dalam kondisi DC, 10 menit charging bisa bertambah sampai 120 kilometer.

Sedangkan dari kondisi baterai 10% sampai 80% hanya lembut waktu selama 29 menit. Tentu ini sangat membantu bagi pemgendara yang sedang terburu-buru.

Mengenai harga, untuk BMW iX xDrive 50 diharga Rp 2.627 milyar (off the road). Sedangkan iX1 berbanderol Rp 1.447 milyar (off the road).

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler