Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineFormasi TGRI Tahun Ini Tak Berubah, Incar Lebih Banyak Balap Luar Negeri,...

Formasi TGRI Tahun Ini Tak Berubah, Incar Lebih Banyak Balap Luar Negeri, Sampai Meksiko

Jakarta, Kemudi.id – Tim pabrikan Toyota, Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) punya hasil maksimal dari para pembalapnya yang berlaga di musim 2023.

Bukan saja untuk kancah balap dalam negeri, seperti slalom, turing dan reli, tapi juga untuk laga di luar negeri.

Pada 2023, line up pembalap TGRI, di slalom ada Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko SP dan Alvito Hardianto.

Kemudian di Issom, dibela oleh Haridarma Manoppo (ITCR 1600 MAX), Amato Rudolp dan Jordan Johan (ITCR 1200). Sprint reli dan reli dibela oleh pasangan Ryan Nirwan dengan co-driver Adi Indiarto.

Formasi peslalom TGRI 2024 tidak berubah dari 2023 (foto; IG TGRI)

Selanjutnya di kejuaraan GT Challenge ada Haridarma Manoppo dan Seita Nonaka. Terakhir ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) oleh TB Adhi dan Takuma Aoki

Masing-masing pembalap punya prestasi yang sangat gemilang di kejuaraannya masing-masing. Juara nasional diraih oleh Ryan Nirwan/Adi Indiarto (sprint reli), Haridarma (ITCR 1600 MAX), Adrianza Yunial (slalom grup F (modifikasi)).

Di slalom juga TGRI menjadi juara nasional tim dan kelas tandem (Adrianza Yunial dengan Anjasara Wahyu).

Sementara ajang balap luar negeri, di AXCR, Aoki meraih juara 1 umum dan TB Adhi posisi 2 umum dalam gelaran yang pertama kali diikutinya. Haridarma juga meraih posisi 2 GT World Challenge Asia kelas GT 4.

Adrianza Yunial (kanan) meraih juara nasional kelas F slalom (foto : TGRI)

Dengan hasil tersebut wajar jika formasi tidak berubah. “Kita sudah dapat hasil yang sangat baik dengan formasi tersebut. Sehingga tidak akan berubah untuk 2024 ini,” tegas Arie Hermawan, PR Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Mengenai kejuaraan yang akan diikuti pada 2024 ini, Awan, panggilannya menyebut membidik lebih banyak balap di luar negeri. Namun balap yang sudah pernah diikuti akan tetap ikut serta.

Untuk balap di GT Challenge, 2023 tidak ikut full series, tapi tahun ini akan ikut semuanya. Artinya jam terbang Haridarma di balap luar negeri akan semakin bertambah.

Selain itu untuk AXCR juga akan tetap ikut. Namun untuk kejuaraan di lintasan off-road akan bertambah. “Rencananya kita juga akan ikut yang Meksiko. Semoga hasilnya juga membanggakan,” ungkap Awan.

Toyota Supra yang dipacu Haridarma (paling depan) saat ikut GT Challenge Asia

Sementara itu mengenai mobil yang akan dipakai, masih seperti yang lama. “Untuk tahun ini kita masih pakai Toyota Fortuner. Belum rencana ganti,” tambah Dimitri Fitra Ditama., Direktur TGRI.

Artinya, saat berlaga di 56th SCORE Baja 500, di Meksiko (29/5/2024-2/6/2024) nantinya, TB Adhi tetap pakai mobil SUV bermesin diesel tersebut. Namun di AXCR mobil akan berbeda. Saat di Meksiko, TB Adhi akan bersama juga dengan Ikuo Hanawa.

Toyota Fortuner yang sama akan dipakai pada ajang Baja 500 (foto : TGRI)

Lalu bagaimana dengan kiprah Jordan Johan dan Amato pada ajang Yaris Cup di Fuji Speedway? Ditegaskan, kedua pembalap itu akan tetap berlaga pada gelaran festival Toyota tersebut.

Sukses untuk semua pembalap TGRI.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler