Peningkatan penjualan lebih bagus dari nasional.
Jakarta, Kemudi.id – Penjualan mobil secara nasional pada 8 bulan terakhir ini mencapai 580 unit kendaraan.
Dalam penjualan retail nasional tersebut, Daihatsu mencatat sebesar 117.358 unit yang terjual.
Itu artinya, pabrikan berlambang D tersebut punya kontribusi sebesar 20,1% terhadap market share nasional.
Ini merupakan angka yang cukup positif untuk penjualan mobil secara nasional.
BACA :Â Daihatsu Selama 15 Tahun Pertahankan Posisi 2 Penjualan Otomotif Nasional, Ini 3 Besar Produknya
Sementara itu, ada 3 produk yang punya andil cukup besar terhadap penjualan merek asal Jepang itu.
Sebanyak 38.837 unit telah disumbang Daihatsu Sigra terhadap total penjualan Daihatsu atau setara dengan 33%.
Lanjut dengan Gran Max Pick Up sebanyak 28.222 unit yang setara dengan 24% penjualan. Tempat ke-3 ada Terios sebesar 22% dengan unit sebanyak 14.221 kendaraan.
Selain itu, penjualan Daihatsu juga berkontribusi di setiap segmen yang ada.
Untuk Sigra punya kontribusi sebesar 60% di pasar LCGC (Low Cost Green Car). Selanjutnya di segmen Pick up Low dengan Gran Max sebesar 56%. Sementara itu untuk versi Gran Max blind van di segmen Low Semi Commercial terjual 9.488 unit.
Tidak hanya itu saja, penjualan juga mengalami peningkatan. Paling tidak tercermin dari medio Agustus dibandingkan Juli.
Pada periode tersebut, penjualan meningkat sebesar 2,1%. Peningkatan ini tercatat lebih tinggi jika dibandingkan dengan kenaikan pasar otomotif nasional yang hanya 1,6% saja.
Meningkatnya penjualan tersebut juga didukung oleh berbagai promo yang dijalankan.
Seperti kemudahan program dari leasing untuk kepemilikannya. Juga perawatan kendaraan serta layanan purna jual.
Daihatsu agaknya akan semakin moncer dalam penjualan unit. Selain karena produknya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, juga didukung program DAIFEST 2024 yang akan berlangsung hingga tutup tahun 2024.
BACA :Â Dukung Pemerintah, Pabrik Daihatsu Tambah Solar Panel, Bisa Kurangi 17 Ribu Ton Racun
Hadiah yang disiapkan untuk DAIFEST 2024 ini tidak main-main. Karena telah disiapkan 1 unit Daihatsu Rocky bagi pemenang grand prize yang akan diundi pada Januari 2025 mendatang.
“Ini merupakan kepercayaan dari masyarakat terhadap produk Daihatsu. Kami ucapkan terima kasih banyak,”
“Kami berharap pencapaian ini bisa menjadi motivasi untuk terus memberikan penawaran dan pelayanan yang terbaik bagi konsumen,”
“Juga bisa menunjang tumbuhnya pasar otomotif hingga akhin tahun,” ucap Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.