Tuesday, June 25, 2024
Google search engine
HomeHeadlineTim Reli Kartika Sari Motorsport Boyong 5 Piala di Kejurnas Sprint...

Tim Reli Kartika Sari Motorsport Boyong 5 Piala di Kejurnas Sprint Reli Jogja, Ini Yang Dilakukan Perelinya

Jogja, Kemudi.id – Tim reli Kartika Sari Motorsport (KSM) terus membuktikan development yang dilakukan tak pernah sia-sia.

Tim ini menerjunkan Toyota Agya untuk ikut di ajang sprint reli kelas F1. Sudah sejak beberapa tahun ini mereka mengembangkan mobil LCGC itu untuk bisa kompetitif di balap tanah tersebut.

Mobil pertama kali dibangun pada 2022. Demi untuk mendapatkan impresi dsn memgetahui titik lemah serta keunggulannya, tim rajin mengikuti latihan serta kejurda.

Baca : Pereli TGRI Ryan Nirwan Terkendala Masalah Setir di Kejurnas Sprint Rally Jogja, Seperti Ini Efeknya

Mulai dari terjun langsung ke tanah tersebut, pengembangan terus disesuaikan. Sampai akhirnya terbentuk seperti saat ini.

Tak jarang juga Toyota Agya ini mengantarkan perelinya meraih prestasi dan podium.

Salah satu buktinya saat ikut di ajang Delta Garage Kejurnas Sprint Rally 2024 putaran 2 di Adisutjipto Gravel Sport (AGS), Jogja (24-26/5/2024).

Tim dealer Toyota asal Malang ini berhasil mengumpulkan 5 piala lewat dua pasang perelinya. Mereka adalah Alief Rendy/Deny dan Hermala PPM/Teguh Murti.

Pereli tim Kartika Sari Motorsport, Alief Rendy (kiri) dan Hermala PPM (kanan) (foto : toncil)

Menarik mencermati kiprah Toyota Agya ini di ajang tersebut. Karena secara hitungan di atas kertas, tenaga Toyota Agya kalah dibanding Honda Brio dan Jazz untuk bertarung di kelas F1 .

“Kita berdua sadar kalau tenaga mobil memang kurang besar dibanding Honda. Makanya pembalapnya yang ngotot untuk bawa mobilnya,”

“Beruntungnya mobil juga bisa dipakai terus dan tidak ada masalah. Komunikasi dengan tim dan mekanik juga berjalan sangat baik, jadi sangat membantu,” ungkap Hermala PPM.

Alief Rendy menambahkan dengan tenaga mesin yang ada saat ini termasuk pas dengan mobil.

Mobil benar-benar di-push (foto : toncil)

“Tapi memang kita harus kencang pas masuk tikungan. Supaya mesin enggak kehilangan tenaga banyak. Pokoknya kita berdua benar-benar push mobil,” jelasnya.

Pantauan Kemudi.id di beberapa titik, gaya masuk tikungan untuk Toyota Agya ini lebih kencang dari mobil lainnya.

Baca :  Sempat di Posisi 2 Kejurnas Sprint Rally Jogja, H. Rachmat/Hade Mboi Akhirnya Tak Finish

Sementara itu, untuk perelinya bukanlah benar-benar pemain baru di otomotif. Hermala sempat ikut sprint reli pakai Suzuki Jimny Sedangkan Alief Rendy merupakan peslalom aktif.

Dengan keikutsertaan tim Kartika Sari Motorsports (KSM) membuktikan kalau Toyota Agya juga tak kalah bersaing dengan Honda atau pabrikan lainnya.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler