Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlinePertamina Enduro Jadi Nama Tim Balap MotoGP, Ini Yang Ditunggu Pembalapnya

Pertamina Enduro Jadi Nama Tim Balap MotoGP, Ini Yang Ditunggu Pembalapnya

Jakarta, Kemudi.id – Pertamina identik dengan warna merah. Tapi kalau sudah menempel di tim MotoGP, warnanya jadi sangat berbeda.

Yup, Pertamina menjadi sponsor di tim balap MotoGP, yang dimiliki oleh Valentino Rossi. Tim yang bernama Pertamina Enduro VR46 Racing Team ini akan dibela oleh pembalap Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio.

Enggak tanggung-tanggung, perusahaan pelumas ini terikat kontrak bersama tim selama 3 tahun berturut-turut. Menjadi hal yang sangat menyenangkan brand Indonesia bisa berkibar di kancah internasional.

Jika melihat foto motor Ducati GP23 yang akan dipakai kedua pembalap tersebut, sarat dengan warna kuning menyala, merah dan putih.

Ducati GP23 yang akan dipakai tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team (foto : Crash)

Warna kuning fluorescent tersebut merupakan representasi dari Valentino Rossi yang terkenal dengan warna tersebut. Sedangkan warna merah merupakan perwakilan dari Pertamina Endro. Putih sebagai transisi dari kuning ke merah.

Penggunaan warna seperti ini membuat motor akan semakin eye catching. Sudah terlihat dari jarak jauh karena punya warna yang sangat mencolok.

“Untuk musim 2024 ini Aldo Drudi melakukan revolusi terhadap grafis tim dengan menyertakan warna kuning fluorescent kami. Menjadi awal pengharapan yang sangat baik untuk perjalanan kami,”

Dua pembalap tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team (foto : IG vr46racingteam)

 

“Secara teknikal, bersama dengan Ducati kami mendapat paket motor yang sangat baik di grid untuk Marco dan Fabio. Keduanya sangat kencang. Saya tahu kami akan sangat bersenang-senang tahun ini,” ucap Alessio Salucci, Direktur tim.

Selain itu, Valentino Rossi juga menyambut gembira memasuki musim kompetisi 2024 ini. Karena ternyata begitu banyak hal baru yang didapat untuk musim ini, yang pada akhirnya menambah semangat tim.

“Sangat banyak hal baru di 2024 ini. Nama tim yang baru, pembalap yang juga baru dengan paket motor yang paling tinggi. Saya juga sangat senang bermitra dengan Pertamina Enduro. Penggemar saya asal Indonesia sangat menyenangkan dan memberi semangat kepada saya,”

Fabio di Giannantonio bukan jebolan VR46 Academy (foto : IG vr46racingteam)

“Marco dan Fabio adalah pasangan baru, tapi mereka pembalap yang sangat cepat. Sudah sangat lama berlibur, saya tak sabar melihat mereka berdua di lintasan Malaysia dan kemudian Qatar untuk memulai sesi. Benar-benar menunggu hal tersebut,” jelas Valentino Rossi saat presentasi tim.

Sementara itu dua pembalap tersebut juga sangat menyukai livery dan warna motornya. “Ini menjadi livery yang sangat sangat sukai. Sangat berbeda dibanding lainnya dan belum pernah ada yang pakai di MotoGP,” ungkap Marco Bezzecchi.

“Saya sangat berharap bisa fight dengan baik pada level tertinggi dan bersama para pembalap yang kuat. Kami bisa melakukan dua hal penting; bersenang-senang dan mencoba menjadi pembalap utama,”

Marco Bezzecchi akan menggunakan Ducati GP23 (foto : IG vr46racingteam)

“Saya sangat senang dan tidak sabar menunggu,” tambah Fabio di Giannantonio, yang bukan jebolan VR46 Academy.

Kedua pembalap akan menggunakan motor Ducati GP23 bekas pakai tim Pramac Racing

Mari tunggu kiprah Pertamina Enduro VR46 Racing Team di 3 musim ini.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler