Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineKumpul Bareng 8 Komunitas Mobil Van, Deklarasi Wadah Baru

Kumpul Bareng 8 Komunitas Mobil Van, Deklarasi Wadah Baru

Jakarta, Kemudi.id – Jarang terjadi nih, 8 komunitas mobil kumpul atau kopdar bersama.

Komunitas mobil van melakukan kopdar bersama di Podomoro Golf View (PGV), Sabtu (27/1/2024). Mereka adalah Nav1, Noah & Voxy Community Indonesia (navy.id), Voxy Club Indonesia (VCI) serta Alphard Vellfire Owners Club Indonesia (AVOCI).

Kemudian ada lagi Nissan Elgrand Owners Community (NEOC), Hyundai H-1 Family Indonesia (H1FI), Biante Owner Club (BOC), Indonesia Serena Owner Community (ISOC), dan Mitsubishi Delica D5 Indonesia (D:5i).

Walau hujan tak menyurutkan member untuk datang

Nah, terbayang kan mobil-mobil van yang panjang ini pada kumpul. Alhasil, pihak PGV harus mengarahkan para anggota untuk berputar terlebih dahulu ke seputar PGV. Ini untuk memberi waktu mereka mengatur tempat parkir mobil.

Berkumpulnya komunitas-komunitas ini sekaligus deklarasi The Big Van Indonesia (BVI). Sebagai wadah bagi komunitas mobil van menjalin silaturahmi, komunikasi dan menambah persaudaraan.

BVI sendiri sebenarnya mulai ada sejak pertengahan Juli 2023 yang diinisiasi komunitas Navy.id, VCI dan AVOCI. Namun baru bisa terlaksana deklarasi pada Januari 2024 tersebut. Namun justru lebih baik karena jumlah komunitas yang bergabung juga bertambah.

Anggota antar komunitas kumpul bersama

Dalam kumpul bersama tersebut, cukup banyak acara-acara untuk komunitas. Seperti talk show mengenai property dari Podomoro Golf View. Kemudian juga adanya band performance.

Hal yang menarik juga yakni adanya talk show dengan nara sumber dari anggota komunitas. Perwakilan dari H1Fi mengupas tentang campervan. Kemudian dari NEOC bahas mengenai oli transmisi. Selanjutnya Navy.id tentang berkomunitas dan dari AVOCI mengenai modifikasi, terutama air suspension.

Semua peserta ikut line up dengan rapi (foto : BOC)

Bincang-bincang ini mendapat banyak antusias dari para member dengan melemparkan berbagai pertanyaan. Dengan lugas mereka memberi jawab yang to the point.

“Adanya The Big Van Indonesia ini menyatukan dan membesarkan kita,” ucap Yusman, Ketua Umum (Ketum) BOC sambil menyebutkan yel-yel BVI, jaya-jaya-jaya.

Deklarasi The Big Van Indonesia (BVI) oleh para ketua umum 8 komunitas

Sementara itu, Nabil Yusuf, Ketum Navy.id menyebut dengan adanya BVI ini membuka peluang untuk saling bertukar informasi serta menjalin semangat kebersamaan. “Diharapkan juga akan semakin kompak dan banyak manfaatnya di kemudian hari,” jelas pria asal Sumbar ini.

BVI tidak berhenti sampai di deklarasi saja. Tapi jelas ke depannya akan ada kegiatan bersama. Soebekti, Ketum AVOCI justru sudah mengajak untuk membuat Jambore Nasional (Jamnas) setiap tahunnya. Dengan rangkaian yang lebih panjang dan banyak tentu akan sangat menarik.

Komunitas menyimak saat talks show
TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler