Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineHyundai Untukmu : Hyundai Jaga, Hyundai Jamin, Konsumen Bisa Tenang Berkendara, Ini...

Hyundai Untukmu : Hyundai Jaga, Hyundai Jamin, Konsumen Bisa Tenang Berkendara, Ini Detailnya

Jakarta, Kemudi.id – Hyundai Motors Indonesia (HMID) punya program yang sangat menarik untuk konsumennya.

Program yang bernama ‘Hyundai Hadir Untukmu : Hyundai Jaga, Hyundai Jamin’ ini bisa bikin konsumen lebih tenang. Terutama untuk konsumen Hyundai Stargazer, Stargazer X dan Creta.

Berkaca dari namanya, HMID akan menjaga kondisi kendaraan dan juga menjamin ketenangan pemilik lewat berbagai kemudahan programnya.

Baca : Optimis Penjualan Bagus, Hyundai Launching 6 Produk Tahun Ini, Mulai di IIMS

Hal menarik, Hyundai Jamin tadinya hanya untuk 3 produk tersebut, namun sekarang sudah diperluas ke Hyundai Ioniq 5, 5 Batik dan 6. Tadinya program ini bernama Hyundai Owner Assurance.

Untuk program Hyundai Jaga, ada banyak komponen yang masuk di situ. Seperti adanya garansi dasar selama 3 + 1 tahun atau 100.000 kilometer.

Kemudian ada layanan mobile charging untuk Ioniq 5, 5 batik dan 6. Karena Hyundai Ioniq sendiri bisa menjadi pendonor baterai untuk Ioniq lainnya.

Hyundai Stargazer masuk dalam program Hyundai Untukmu (foto : toncil)

“Kalau ada apa-apa di jalan, pemilik Ioniq bisa lebih tenang dan mudah. Karena layanan program kita yang akan menjaga mobil,” ucap Christian Abraham Gandawinata, Head of Sales Strategy Department PT HMID.

Kemudian ada lagi mobile service serta call center selama 24 jam penuh,  roadside assistance untuk mobil yang bermasalah.

“Selain itu ada 24 jam genuine parts. Dalam 24 jam komponen yang dibutuhkan akan tersedia,” tambahnya.

Layanan lainnya ada body & paint serta service @myhyundai.

Baca : Hyundai Siapkan 37 Unit di Ajang Golf, Stargazer X Untuk Hole in One

Sementara itu, program di Hyundai Jamin, paling menarik adalah Hyundai akan menjamin harga jual kembali mobil-mobil tersebut sebesar 70% dari harga barubaru pada tahun ke-3 kepemilikan mobil.

Dengan catatan mobil harus punya track record servis di bengkel resmi Hyundai selama kurun waktu tersebut.

Selanjutnya hanya untuk trade-in saja ke sesama Hyundai. Juga untuk ‘tangan pertama’. Kondisi berikutnya yakni kilometer harus di bawah 60 ribu kilometer.

Syarat lainnya, harus dalam keadaan standar, sama sekali tidak ada modifikasi yang dilakukan. Terakhir dan paling penting, dokumen kepemilikan wajib lengkap.

Harga jual kembali dijamin 70% dari harga baru (foto : toncil)

Hyundai Jamin lainnya adalah pelunasan cicilan. Berlaku untuk konsumen yang kredit di lembaga yang kerja sama dengan Hyundai. Yakni Maybank Finance, MTF, Bank Shinhan, SKBF.

Ketentuannya, jika konsumen kehilangan kemampuan melihat, kehilangan kemampuan berjalan, kehilangan kemampuan menyetir/memegang, kehilangan kemampuan berpikir/berbicara normal.

Baca : BYD Resmi Umumkan Harga, Termasuk Dengan Layanan Ini, Konsumen Bisa Tenang

Ini semua tentu harus divalidasi dengan keterangan dari dokter dan fisik konsumen itu sendiri.

Kemudian ada lagi jaminan mengenai ganti ban. Kalau yang ini pakai sistem reimburse dan ada plafon harga. Untuk Hyundai Stargazer, Stargazer X dan Creta maksimal Rp 1 juta dan Rp 6 juta untuk mobil listrik. Ini untuk pemakaian mobil sebelum 6 bulan.

Mobil EV tak dilupakan untuk masuk program (foto : toncil)

Kemudian untuk mobil 7-12 bulan akan diganti 80% dari harga kwitansi. Dengan catatan semua harus standar bawaan mobil. Artinya bukan ukuran di atas standar.

Selanjutnya ada jaminan biaya medis. Jika ada kecelakaan lalu lintas dan pengendara serta penumpang harus dirawat maka akan dicover. Dengan beberapa catatan juga.

Seperti informasi resmi dari rumah sakit lengkap dengan diagnosa dokter wajib dilampirkan.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler