Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineOptimis Penjualan Bagus, Hyundai Launching 6 Produk Tahun Ini, Mulai di IIMS

Optimis Penjualan Bagus, Hyundai Launching 6 Produk Tahun Ini, Mulai di IIMS

Jakarta, Kemudi.id РHyundai Motors Indonesia (HMID)  menjadi salah satu agen pemegang merek yang punya progres penjualan sangat baik.

Untuk tahun ini, HMID berjanji akan semakin bergairah dalam penjualan. Karena punya prediksi yang positif terhadap pasar.

Optimisnya HMID ini diucapkan langsung oleh Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) HMID dalam Hyundai Media Gathering (7/2/2024).

Salah satu yang ditunjukkan dalam optimis tersebut, HMID akan launching produk baru selama 2024 ini.

“Di Hyundai ini, saya berjanji akan launching 6 produk selama 2024 ini. Pokoknya, semua produk akan menarik bagi konsumen,”

“Supaya yakin dan tidak salah, hitung saja setiap launching. Mulai di IIMS besok kita launching,” ucap Fransiscus Soerjopranoto tanpa merinci segmen dan modelnya.

Jajaran direksi Hyundai Motors Indonesia (HMID) optimis di 2024 (foto : toncil)

Ini meningkat 1 produk dari yang diperkirakan oleh Budi Nur Mukmin, Chief Marketing Officer HMID dalam kesempatan yang sama. Tidak kompak? Kedua petinggi HMID itu justru mengajak untuk mulai menghitung saja.

Diawali dengan launching produk yang akan berlangsung di Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo (15-25/2/2024). Di ajang ini, HMID akan launching 2 produk sekaligus.

Dari produk-produk yang akan launching 2024 ini, kemungkinannya besar salah satunya adalah penyegaran di Hyundai Creta.

Kemudian jika melihat bocoran gambar siluet hitam, beberapa akan hadir hatchback dan juga mobil listrik. Bisa jadi Hyundai Kona Electric juga penyegaran.

Karena seperti diketahui, Hyundai merupakan salah satu produsen mobil yang sangat serius di elektrifikasi pada segmen menengah dan atas.

Sementara itu, pada 2023 kemarin, pabrikan asal Korea tersebut mampu meraih retail sales sebanyak 35 ribu unit. Meningkat 5.000 unit dibanding 2022.

Program yang ditawarkan HMID juga ikut dongkrak penjualan (foto : toncil)

Dengan angka tersebut, maka market share Hyundai terhadap pasar nasional menjadi hampir 4%. Meningkat kira-kira 0,6%.

Pencapaian ini menempatkan Hyundai di posisi 6 market share penjualan nasional. Meski dengan posisi 5 punya gap yang juga jauh.

Sementara itu jika dihitung berdasar wilayah, penjualam  Hyundai di Jabodetabek berada di posisi 4. Sangat baik mengingat Hyundai baru ada pada 2020 silam.

Dengan bertambah produk pada 2024 ini, HMID yakin kalau jumlah penjualan unitnya akan bertambah sangat signifikan.

Yang juga berdampak pada penjualan pasar otomotif nasional.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler