Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineLampaui Target Awal, Segini Angka Penjualan Mitsubishi di IIMS 2024

Lampaui Target Awal, Segini Angka Penjualan Mitsubishi di IIMS 2024

Jakarta, Kemudi.id – Penjualan sebanyak 2.000 unit jadi target awal Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ketika ikut IIMS 2024 (15-25/2/2024).

Tentu para pemangku jabatan di Mitsubishi tersebut sudah menghitung dengan baik berdasar tren yang ada dan produk yang dipajang dan dimiliki.

Namun ternyata, hal di luar dugaan justru terjadi setelah selesai gelaran tahunan selama 11 hari tersebut.

Jumlah penjualan yang dicapai Mitsubishi justru melampaui target tersebut. Secara pasti terhitung sebanyak 2.719 unit. Sebanyak 719 unit di atas target tentu jadi hal yang sangat baik.

Baca : Mitsubishi L100 EV Meluncur, Harga Rp 320 Juta, Siap Bersaing di Niaga Ringan, Ini Deretan Keunggulannya

Penjualan Mitsubishi tersebut didominasi oleh LMPV andalannya, Xpander. Termasuk di dalamnya adalah Xpander Cross. Mobil yang punya suspensi empuk ini memimpin penjualan di boothnya.

Kemudian produk yang mengikuti sukses adalah Pajero Sport dan SUV terbaru, Mitsubishi Xforce yang punya segudang fitur safety.

“Kami ucapkan terima kasih kepada konsumen dan pengunjung yang sudah hadir di booth kami,”

“Menyampaikan secara langsung apresiasi serta menggunakan produk dan layanan Mitsubishi Motors,”

“Di IIMS 2024 kami tak hanya membawa Xforce saja, tapi juga memperkenalkan bahkan memulai penjualan kendaraan listrik niaga compact, L100 EV,” ucap Atsushita Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI.

Ketika Sabtu, ruang deal di Mitsubishi penuh sesak (foto : toncil)

Selain penjualan yang melampaui target, MMKSI juga mencatat cukup banyak pengunjung yang melakukan test drive produknya.

Secara detail, sebanyak 250 konsumen melakukan test drive Xforce. Kemudian New Xpander Ultimate CVT sebanyak 57 pengunjung.

Diikuti oleh New Xpander Cross CVT Premium sebanyak 74 dan terakhir Pajero Sport Ultimate Dakar 4×2 sebanyak 65 konsumen mencoba.

Mitsubishi Xforce menjadi yang ‘raja’ karena merupakan produk yang sangat baru. Agak berbeda dibanding lainnya yang sudah terlihat banyak di jalanan.

Baca : Mitsubishi Mulai Ekspor Xforce ke Vietnam dari Indonesia, Selanjutnya Negara-negara Ini

Sementara itu, untuk Mitsubishi L100 EV merupakan rakitan pabrik Mitsubishi di Indonesia. Mulai pada Desember 2023 silam dan mulai dijual sejak IIMS 2024.

Mobil niaga dengan transmisi otomatis ini untuk kandungan TKDN-nya masih sangat kecil. Maklum saja, karena ini merupakan produk pertama yang dirakit di luar Jepang. Jadi, barang-barang Mitsubishi L100 EV ini masih didatangkan dari negeri matahari terbit tersebut.

Berbeda seperti produk-produk Mitsubishi lainnya hasil pabrik Indonesia yang diekspor, mobil niaga kecil ini hanya untuk pasar Indonesia saja.

Mitsubishi L100 EV, siap bersaing di mobil listrik niaga ringan (foto : toncil)
TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler