Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineMitsubishi Mulai Ekspor Xforce ke Vietnam dari Indonesia, Selanjutnya Negara-negara Ini

Mitsubishi Mulai Ekspor Xforce ke Vietnam dari Indonesia, Selanjutnya Negara-negara Ini

Jakarta, Kemudi.idCompact SUV Mitsubishi Xforce melakukan world premiere di Indonesia (10/8/2023). Launching global ini dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS).

Setelah Indonesia, negara selanjutnya yang akan menikmati SUV tersebut adalah Vietnam. Karena Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah mengumumkan melakukan Xforce ke negara tersebut (5/2/2024).

Baca: Kosongkan Garasi, Mitsubishi Xforce Siap Dikirim

Vietnam merupakan negara pertama di luar Indonesia yang menikmati produk dari pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

Setelah itu, ekspor akan lebih meluas lagi. Negara-negara ASEAN menjadi tujuan selanjutnya. Kemudian diikuti oleh Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah dan juga Afrika.

Prosesi seremoni ekspor Mitsubishi Xforce ke Vietnam tersebut dilaksanakan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dengan dihadiri oleh para perwakilan pejabat Indonesia, perwakilan Pemerintah Jepang juga pihak terkait dari Mitsubishi Motors.

Mitsubishi Xforce siap masuk kapal untuk ekspor (foto : Mitsubishi Motors)

“Kami sangat bangga bisa melakukan ekspor dari pusat produksi kami di Indonesia. Selanjutnya kami berharap dapat melakukan ekspor ke berbagai wilayah. Sehingga dapat memberikan kontribusi lebih lanjut bagi perekonomian Indonesia dan perkembangan industri otomotif di Indonesia,” ucap Takao Kato, President and Chief Executive Officer Mitsubishi Motors.

Mitsubishi Xforce sendiri sebelumnya diperkenalkan ke masyarakat Indonesia dengan nama XFC. Ketika itu masih dalam bentuk konsep. Namun antara konsep dan real tidak terlalu jauh berbeda.

Mitsubishi Xforce merupakan produk ketiga MMKI yang diperkenalkan secara world premiere setelah Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross.

Baca: Mitsubishi Minicab EV Produksi di Indonesia, Segini Ukuran Ruang Kargonya

Mesin yang dipakai oleh Mitsubishi Xforce berkode 4A91 yang berkapasitas 1.500 cc, dengan teknologi DOHC dan MIVEC. Mesin ini mampu menghasilk

an tenaga sebesar 103 hp saat putaran mesin 6.000 rpm. Serta torsi sebesar 141 Nm di 4.000 rpm.

Dengan ground clearance yang mencapai 222 mm, membuat mobil dengan konsep garis bodi silky & solid ini tak perlu takut terantuk bagian bawahnya. Sehingga mampu dibawa ke berbagai daerah yang punya kontur jalan rusak sekalipun.

Bagian depannya punya konsep Dynamic Shield dengan lampu DRL LED berbentuk L. Namun ketika semua lampu dihidupkan akan menyerupai bentuk T.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler