Tuesday, June 25, 2024
Google search engine
HomeHeadlineJoyfest Kembali Dihadirkan BMW Astra di Sentul, Ada Tambahan Games, Seperti Ini...

Joyfest Kembali Dihadirkan BMW Astra di Sentul, Ada Tambahan Games, Seperti Ini Serunya

Bogor, Kemudi.id – BMW Astra kembali menggelar acara tahunannya yang selalu dinanti dan disenangi konsumen BMW Astra.

Joyfest BMW Astra Driving Experience 2024 lagi-lagi diselenggarakan di Sirkuit Sentul (18/5/2024). Pemilihan tempat ini memang sudah sangat berulang. Namun alasan yang diberikan juga tetap masuk akal.

Lokasi yang dekat dengan Jakarta, yang berarti juga dekat dengan konsumen. Lahan yang cukup untuk membuat berbagai ‘games’ menarik menggunakan BMW andalan atau demo car.

Mengenai jumlah peserta, kali ini bertambah dibanding tahun lalu.

Taxy ride menggunakan mobil balap sesungguhnya. (foto : toncil)

“Akhirnya jumlah peserta sekitar 208, yang awalnya kita maksimal di 200. Tapi setelah bicara dengan Gerry Nasution, akhinya bisa molor sedikit,” jelas Teguh Santoso, Operational Manager BMW Astra di sela-sela acara.

Gerry Nasution merupakan seorang pembalap di tim BMW Astra. Juga merupakan kolektor BMW dan terpenting juga dia merupakan certified safety instructor yang diberikan langsung oleh BMW Jerman. Jadi untuk urusan sirkuit, dirinya memang paling paham.

Kembali ke acara Joyfest.

Seperti juga tahun-tahun sebelumnya, di Joyfest kali ini ada track day menggunakan BMW masing-masing. Kemudian taxy ride dengan mobil balap.

Bisa test untuk arena offroad juga (foto : toncil)

Selanjutnya ada X-road yang baru diperkenalkan tahun lalu. Serta Joykhana yang baru ada tahun ini. Setiap tahun memang ada penambahan ‘games’ menarik di Joyfest BMW Astra.

“Pemilihan Joykhana, karena kita ingin pemilik bisa lebih merasakan manuver mobilnya saat ada jalan zig zag dan menikung. Di Joykhana tidak bisa kencang, tapi bisa merasakan gerak-gerak mobil,”

“Kita ingin buktikan ke konsumen kalau BMW, tidak hanya premium, tapi juga bisa ngebut dan suspensi tetap nyaman,” tambahnya lagi.

Para pembalap aktif yang jadi instruktur di Joyfest BMW Astra (foto : toncil)

Sementara itu, untuk yang track day dan taxy ride mendapat arahan langsung dari para instruktur di acara tersebut. Semuanya merupakan pembalap aktif. Seperti Gerry Nasution, Jimmy Lukita, Rendison Joesno dan lainnya.

Ini penting karena menyangkut safety selama di sirkuit. Sebab tidak semua pemilik mobil BMW tahu dan paham aturan di sirkuit.

Sementara para bapak-bapak mencoba mobil ke dalam sirkuit, ibu-ibu serta anak-anaknya bisa menikmati hidangan yang ada. Atau juga ikut permainan anak, menggambar atau naik mobil baterai.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler