Jakarta, Kemudi.id – Ajang pameran otomotif menjadi salah satu momen yang pas untuk melakukan penjualan dan pengenalan produk. Juga berbagai aktivitas dari merek tersebut.
Seperti pada Hino yang berhasil meraih 106 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama 11 hari gelaran GIIAS 2024 lalu.
Sebagai market leader di segmen medium duty truck (MDT) capaian tersebut merupakan bukti kepercayaan konsumen. Ini juga bukti bahwa Hino mampu menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.
BACA :Â Hino Siapkan Lokasi Uji KIR Swasta, Komitmen Dukung Keselamatan Berkendara, Segini Biaya Uji
Sebagai rinciannya, Hino 300 Series yang masuk segmen light duty truck (LDT) menyumbang sebanyak 52% penjualan dari total SPK. Ini setara dengan 57 produk yang terjual ke konsumen.
Model yang cukup menarik perhatian adalah Hino 300-136 HDL 6×2, yang merupakan truk pertama di Indonesia yang pakai sistem gerak 6×2. Produk ini diluncurkan di GIIAS tersebut.
Truk ini jadi perhatian karena punya kapasitas muat yang lebih besar sehingga bisa terlepas dari ODOL (Over Dimension Over Loading). Punya GVW mencapai 14 ton, daya angkut lebih besar dan mampu ke jalan sempit menjadi salah satu solusinya.
Permintaan yang sangat positif ini disebabkan karena sektor kargo atau logistik yang juga meningkat.
Selain itu, Hino 500 Series juga punya pencapaian yang baik. Sebanyak 49 unit laku terjual kepada konsumen, yang setara dengan 47% dari total SPK.
BACA :Â Dukung Pemerintah, Pabrik Daihatsu Tambah Solar Panel, Bisa Kurangi 17 Ribu Ton Racun
Produk yang diminati konsumen adalah Hino 500-FM 280 JD Retarder. Punya performa yang tangguh dengan fitur safety yang juga canggih di kelasnya.
Selain truk, Hino bus juga meraih 3 SPK. Mulai dari yang microbus juga bus besar. Ini jadi bukti kalau Hino memang pas untuk konsumen.
Secara nilai transaksi sebanyak 106 SPK tersebut selama GIIAS, Hino membukukan sekitar Rp 76 miliar.
“Tentu kami sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan konsumen kepada produk kami. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim Hino dalam menghadirkan produk layanan kepada konsumen,”
“Selanjutnya kami akan terus melakukan inovasi dan mengembangkan produk yang memang sesuai untuk pasar Indonesia,” ucap Susilo Darmawan, Sales Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).
Selain penjualan yang positif di GIIAS tersebut Hino juga meraih penghargaan ‘Favorite Commercial Vehicle Truck‘ lewat Hino 500-FM 280 JD Retarder.
Pemilihan ini berdasarkan survey yang dilakukan kepada para pengunjung. Terutama para penggemar kendaraan truk yang punya fansnya tersendiri.