Jakarta, Kemudi.id – Toyota All New Hilux Rangga meluncur di Jakarta (15/10/2024). Toyota ingin kembali mengulang kejayaannya di segmen mobil pikap. Jika dahulu lewat Toyota Kijang pikap, kini melalui Toyota Hilux Rangga.
“Kita ingin kembali membantu perekonomian Indonesia lewat hadirnya Toyota Hilux Rangga. Saat Kijang pikap hadir juga sangat bisa membantu ekonomi Indonesia. Kita mau ulang,” jelas Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM).
Toyota Hilux Rangga ini punya banyak keuntungan dibanding para kompetitornya.
BACA :Â Toyota Ingin Kembalikan Kejayaan Kijang Pikap, Bukan Hilux Tapi Lewat Produk Ini
“Ada 5 point penting yang jadi keunggulan Toyota Hilux Rangga. Itu semua jadi kekuatan bagi konsumen yang ingin berbisnis atau aktivitas lainnya,”
“Dengan Toyota Hilux Rangga, bisnis berjalan lebih menguntungkan,” jelas Jurachart Jongusuk, Regional Chief Engineer of Hilux Rangga saat launching.
Mobil yang pakai IMV Platform ini dipersenjatai dengan 2 pilihan mesin dan 2 opsi transmisi.
Pertama, mesin bensin berkode 1TR dengan kapasitas 2.000 cc. Kemudian mesin diesel pakai kode 2GD dengan kapasitas 2.400 cc.
Mesin bensin mampu memuntahkan tenaga sebesar 139 PS demgan torsi 183 Nm. Sedangkan mesin diesel menghasilkan tenaga 149 PS dengan torsi 343 Nm.
“Dalam pengetesan kita, untuk mesin diesel bisa kira-kira 1 liter untu 14 kilometer. Sedangkan yang bensin sekitar 11 kilometer,”
“Tapi dalam kenyataannya, itu semua bergantung pada beban yang dibawa, cara mengemudi dan hal lain,” jelasnya.
Kemudian, pilihan lainnya yakni adanya transmisi otomatis dan manual. Hal ini membuat pilihan konsumen semakin melebar dan luas.
Cukup menarik mobil komersial diberikan transmisi otomatis. Membuat pengendara tidak lekas lelah menghadapi kemacetan.
Hal berikutnya pada bak kendaraan yang punya panjang 2 meter dan lebar 1,7 meter. Ini membuat daya angkutnya semakin maksimal.
Dalam perhitungan PT Toyota Astra Motor (TAM), bak bisa memuat sekitar 56 galon air mineral dalam satu kali angkut.
Selain itu, yang pilihan flat deck, bak belakang bisa dibuka pada ke-3 sisinya. Kanan, kiri dan belakang. Memudahkan untuk naik atau turunkan barang.
Di sisi bak juga ada 8 pin hook. Jumlah yang cukup ideal untuk mengikat erat barang atau terpal penutup bak supaya tidak ‘berkibar’ saat berjalan.
Mobil komersial yang punya ‘hidung’ ini juga sudah dilengkapi dengan power steering. Setir yang enteng saat diputar jelas bisa membuat pengendara tersenyum.
Hal lain yang jadi kekuatan Toyota All New Hilux Rangga ini pada perangkat keamanannya. Mobil yang kapasitas tangki bahan bakarnya 55 liter ini sudah dilengkapi dengan airbag. Juga ABS dan EBD (Electronic Brake force Distribution).
Belum lagi dengan jaringan dealer yang dimiliki oleh Toyota membuat Toyota Hilux Rangga ini akan mudah didapat.
Harga Toyota Hilux Rangga (OTR Jakarta) ;
Bensin
Hilux Rangga Cab-chasis 2.0 Standard M/T Rp 188,7 juta
Hilux Rangga Pick Up 2.0 Standard M/T Rp 193.6 juta
Hilux Rangga Pick Up 2,0 Standard M/T 3 Way Rp 194,6 juta
Hilux Rangga Pick Up 2.0 High M/T Rp 215,7 juta
Diesel
Hilux Rangga Cab-Chasis 2.4 DSL Standard M/T Rp 244,7 juta
Hilux Rangga Pick Up 2.4 DSL Standard M/T Rp 249,6 juta
Hilux Rangga Pick Up 2.4 DSL Standard M/T 3 Way Rp 250,6 juta
Hilux Rangga Pick Up 2.4 DSL High M/T Rp 283,6 juta
Hilux Rangga Cab-Chasis 2.4 DSL High A/T Rp 299,2 juta
Hilux Rangga Pick Up 2.4 DSL High A/T Rp 304,5 juta