Jakarta, Kemudi.id – PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah launching produk terbarunya, Toyota All New Hilux Rangga di Jakarta (15/10/2024).
Mobil dengan konsep IMV Project ini merupakan kendaraan komersial dan disiapkan untuk mengulang suksesnya Toyota Kijang pikap dahulu.
Di tengah gempuran mobil komersial tanpa hidung, Toyota tetap percaya diri menghadirkan mobil dengan bonnet tersebut.
BACA :Â Toyota All New Hilux Rangga Meluncur, Bawa Sederet Keunggulan, Harga Mulai Rp 188 Jutaan
Ada beberapa hal yang membuat Toyota begitu yakin pada mobil import Thailand ini. Kepercayaan diri tersebut hadir bukan hanya dari produknya.
“Kami yakin Toyota Hilux Rangga ini bisa diterima oleh konsumen komersial. Secara produk jelas memberi keuntungan dan tak perlu diragukan lagi,”
“Hal lain yang membangun kepercayaan kami yakni pada sektor ekosistemnya. Sebelum resmi launching, kami telah membangun ekosistemnya terlebih dahulu,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM ketika launching.
Menurut Anton, membangun ekosistem Toyota Hilux Rangga ini tidak semudah untuk mobil passanger. Toyota harus tahu lebih mendetail sisi konsumen dan keinginan mereka terhadap mobil komersial.
Hal yang paling penting yakni memahami jika konsumen komersial enggan untuk kembali ke bengkel resmi untuk perawatan berkala.
Selain itu, mereka juga enggan untuk membeli atau mengganti komponen dengan yang original atau asli.
“Kita semua tahu kalau komponen asli memang punya anggapan mahal. Maka itu, konsumen akan menghindari,”
“Tapi untuk Toyota bisa aman, enggak perlu takut dapat barang kurang bagus walaupun bukan original. Hal sama juga untuk komponen Toyota Hilux Rangga,” tambahnya beberapa waktu lalu.
BACA :Â Toyota Luncurkan Komponen T-OPT, Telah Lewat Uji Toyota, Tersedia di Banyak Toko Spare Part
Anton bisa menyebut hal itu karena sudah ada komponen merek T-Opt. Ini merupakan merek second layer dari Toyota. Meski demikian, pembuatan dan kontrol kualitas tetap ada di Toyota.
Hal berikutnya yang bikin Toyota yakin adalah jaringan dealer. Seperti diketahui jaringan dealer merek Jepang ini memang sangat banyak dan menggurita. Artinya konsumen akan sangat mudah menemukan dan transaksi Toyota Hilux Rangga.
Selanjutnya kemudahan untuk memiliki unit. Bukan hanya karena ketersediaannya di showroom, tapi juga didukung lembaga leasing.
Ini membuat calon pelanggan akan semakin terpikat.
Kalau begini, pantas saja Toyota percaya diri.