Monday, January 13, 2025
Google search engine
HomeHeadlinePenjualan Suzuki Meningkat Tajam, Segini Lonjakan Penjualan Suzuki S-Presso

Penjualan Suzuki Meningkat Tajam, Segini Lonjakan Penjualan Suzuki S-Presso

Jakarta, Kemudi.id – Jelang akhir tahun penjualan Suzuki menunjukkan tren yang positif, punya pergerakan yang sangat positif. Seiring juga dengan menuju libur akhir tahun.

Pada penjualan November, pabrikan berlambang S ini punya angka yang sangat bagus. Baik itu untuk mobil dengan 5 penumpang, terlebih 7 seater-nya. Pada periode tersebut, penjualan tumbuh 17% dibanding bulan sebelumnya.

“Pada masa itu, kami punya program penjualan yang sangat bagus. Jelang akhir tahun dan menyambut liburan, program diarahkan ke sana,”

“Dugaan kami tidak meleset. Sebab mayoritas penjualan terlaris merupakan mobil-mobil keluarga. Baik yang 5 atau 7 penumpang,” jelas Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki All New Ertiga punya pertumbuhan yang terbilang tinggi. Penjualannya melonjak sebanyak 76% jika dibanding bulan sebelumnya. Sedangkan Suzuki New XL7 tumbuh sebesar 42%. Keduanya merupakan mobil keluarga yang sangat pas, karena menawarkan kapasitas mumpuni, kenyamanan serta efisiensi konsumsi bahan bakar yang tinggi.

Dengan daya tampung hingga 7 penumpang, kedua mobil 3 baris bangku ini cocok untuk masyarakat Indonesia. Kalaupun hanya 5 penumpang, maka ruang tersisa masih sangat besar untuk membawa berbagai barang.

Selain itu, mobil yang punya lonjakan penjualan tinggi yakni Suzuki S-Presso. Penjualannya meningkat sebesar 120% dibanding sebelumnya.

Suzuki S-Presso punya dimensi yang kecil, namun ground clearance cukup tinggi sehingga seperti berkendara SUV. Efeknya pandangan atau visibilitas pengendara sangat lebih luas. Sangat cocok untuk dipakai aktivitas perkotaan.

Suzuki New Ertiga jadi incaran konsumen Indonesia (foto : Suzuki)

Kemudian, Baleno juga tidak kalah penjualannya. Punya peningkatan penjualan sebesar 30% dibanding periode penjualan bulan sebelumnya. Selanjutnya yakni Grand Vitara yang meningkat sebesar 8%.

Sementara itu, untuk tren mobil hybrid, Suzuki juga tidak kalah. Penjualan mobil hybrid Suzuki punya kontribusi sebesar 38% terhadap total penjualan.

Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang disematkan pada All New Ertiga, New XL7 dan Grand Vitara terbukti pada pengurangan emisi gas buang. Namun tidak mengorbankan performa mesin serta kenyamanan berkendara.

Pencapaian penjualan pada November tersebut disebut menjadi pijakan yang kuat untuk tahun 2025 mendatang.

“Melalui penjualan ini, kami sangat berterima kasih kepada pelanggan karena telah memilih Suzuki untuk melakukan aktivitasnya,” kata Randy lagi.

Gaspoll

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler