Jakarta, Kemudi.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) menunaikan tanggung jawabnya kepada para konsumen.
Bentuknya bukan saja menyajikan atau menjual produk yang bermutu, tapi juga melakukan pemanggilan ulang kepada konsumen saat mobilnya terindikasi ada yang ‘cacat produksi’.
HPM telah beberapa kali melakukan recall terhadap produknya. Kali ini atau yang terbaru dilakukan kepada sebanyak 11.652 konsumen.
BACA :Â Pabrik Baru Honda di Tiongkok Sudah Beroperasi, 2035 Target 100% EV
Recall yang dilakukan pada beberapa Honda Civic, Honda Accord dan juga Honda CR-V.
Ada 2 komponen yang masuk dalam program update komponen tersebut. Semua demi kenyamanan dan keamanan pengguna Honda.
Pertama tentang steering gearbox. Potensi masalah dihadirkan yakni timbulnya suara-suara yang tidak semestinya. Hal ini tentu akan membuat berkendara jadi kurang nyaman.
Mobil-mobil yang terindikasi yakni Honda Civic RS (2021-2024), kemudian Honda Civic Type R (2023-2024), selanjutnya All New Honda CR-V (2023-2024). Diperkirakan menjangkau sampai 7.632 unit.
Jika memang unit terkena update penggantian komponen, untuk perkiraan waktu ganti sekitar 1-4 jam.
Kedua, yakni komponen high pressure fuel pump. Jika komponen ini abnormal maka berpotensi menimbulkam bau bahan bakar di kabin.
Disinyalir berlaku untuk 4.020 unit Honda. Seperti All New Accord RS e:HEV (2024), dan All New CR-V e:HEV (2023-2024). Untuk lama pengerjaan penggantian diperkirakan memakan waktu 1 jam.
Meski demikian tidak semua unit terkena indikasi 2 komponen tersebut. Untuk mengetahuinya, bisa cek nomor rangka lewat link pud.honda-indonesia.com. Nantinya akan keluar pemberitahuan apakah masuk program atau tidak.
Jika memang masuk dalam program penggantian, konsumen tetap dimudahkan. Datang atau kontak bengkel resmi Honda terdekat. Untuk melakukan pendaftaran dan penjadwalan penggantian komponen.
Waktu penggantian sangat bisa dibicarakan, sesuai keleluasaan konsumen. Selain itu, penggantian ini gratis, konsumen enggak perlu keluar biaya apapun.
BACA :Â Walau Hanya Mejeng di GIIAS, Survey Membuktikan Konsumen Ingin Honda Step WGN e:HV di Harga Ini
“Honda selalu berkomitmen pada keselamatan dan kenyamanan pelanggan. Karena itu, kami mengambil langkah proaktif ini untuk memastikan bahwa kendaraan Honda tetap memenuhi standar kualitas dan keamanan yang telah kami tetapkan,”
“Seluruh pelanggan yang kendaraannya teridentifikasi berhak mendapatkan pemeriksaan atau penggantian komponen untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,” jelas Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM.
Ayo lekas cek mobil.