Monday, February 17, 2025
Google search engine
HomeHeadlineBYD Pimpin Pasar Mobil Listrik di Indonesia, Market Share 36%, Produk Ini...

BYD Pimpin Pasar Mobil Listrik di Indonesia, Market Share 36%, Produk Ini Yang Paling Laku

Jakarta, Kemudi.id – Kendaraan listrik di Indonesia belakangan terlihat sangat massif pertumbuhannya. Terlebih dengan masuknya brand-brand asal China yang seakan memborbardir pasar otomotif Indonesia.

Dalam catatan yang ada, penjualan mobil listrik di Nusantara ini meningkat cukup tajam. Pada tahun penjualan 2023, baru sekitar 1,7% saja, namun naik menjadi 5% di akhir penjualan 2024. Tentu ini peningkatan yang sangat menjanjikan karena cukup signifikan peningkatannya.

Salah satu pemain electric vehicle yang cukup menggebrak pasar Indonesia adalah BYD, brand asal China. Bagaimana tidak, ketika perkenalan brand sekaligus produknya, BYD Motor Indonesia langung mengumumkan 3 produksnya sekaligus. Ada BYD Atto 3, Seal dan Dolphin. Ketiganya mengisi segmen yang diincar konsumen Indonesia.

Line up BYD yang diperkenalkan awal (foto : toncil)

Enggak mau berhenti dengan 3 produk di awal saja, BYD Indonesia juga mengenalkan BYD M6. Ini semakin pas dengan konsumen Indonesia karena merupakan MPV listrik pertama di Indonesia. Sudah begitu punya bentuk dan fitur yang sangat menarik.

Sehingga BYD Indonesia memimpin penjualan mobil listrik di Indonesia. Market sharenya mencapai 36% serta mencatat penjualan sebanyak 15.433 unit selama 2024. Padahal unit pertama yang dikirim ke konsumen baru terjadi pada Juni 2024 silam.

“Tentu ini menjadi pencapaian yang sangat baik untuk kami. Penerimaan konsumen sangat baik terhadap produk kami,”

“Di 2024 kita juga menemui cukup banyak tantangan. Seperti diketahui ada kendala ketika akan pengiriman unit ke konsumen, tapi semua akhirnya bisa diselesaikan dengan baik,” ucap Eagle Zhao, Presiden Direktur BYD Motor Indonesia di acara BYD Media New Year Gathering di Multifunction Hall BYD Indonesia.

Menariknya, BYD M6 yang datang terakhir di 2024 justru menjadi yang terlaris. Tercatat sebanyak 6.125 unit terjual ke konsumen. Keunggulannya terletak pada kenyamanan dan juga ruang kabin yang luas. Maklum saja karena punya dimensi yang panjang. Serta dikembangkan sesuai keinginan masyarakat Indonesia.

Info menarik : Bukukan 1.400 SPK, M6 Jadi Bintang Booth BYD di GJAW 2024

Tempat berikutnya diikuti oleh BYD Seal. Sedan listrik dengan bentuk dan kemampuan layaknya mobil sport ini terjual 4.829 unit. Kalau yang ini, bentuk stylish menjadi daya tariknya. Tentu diimbuhi dengan teknologi yang juga canggih.

BYD Atto 3 yang merupakan SUV terjual sebanyak 3.292 unit sedangkan Dolphin dengan dimensi yang lebih kecil laku sejumlah 1.187 unit.

Sementara itu, untuk 2025 ini akan hadir lagi model-model baru dari BYD Motor Indonesia. Eagle Zhao menyebut salah satu produknya akan launching di ajang pameran otomotif GIIAS 2025 mendatang.

Info menarik : BYD M6 Meluncur, MPV Listrik Pertama di Indonesia, Harga dan Fitur Sangat Menarik

Selain dengan produk-produk yang sudah ada, BYD punya komitmen kuat untuk berkompetisi di Indonesia. Salah satu buktinya dengan membangun pabrik yang terletak di Subang, Jawa Barat.

Komitmen tersebut juga tercermin dari hadirnya Denza yang menjadi brand premium dari BYD.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler