Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineIndonesia Wheels Day (IWD) Event Perdana Pelek, Berawal Ide Sederhana, Yang Tampil...

Indonesia Wheels Day (IWD) Event Perdana Pelek, Berawal Ide Sederhana, Yang Tampil Enggak Main-main

Jakarta, Kemudi.id – Modifikasi menjadi salah satu kegiatan positif pemilik kendaraan yang tak akan pernah hilang. Setiap pemilik kendaraan punya hasrat untuk mempercantik tampilan mobil.

Dalam modifikasi, ada 2 titik dasar yang paling sering dilakukan. Pertama mengganti pelek dan kedua adalah audio. Sayangnya mobil-mobil sekarang sistem audionya sudah bagus.

Sementara pelek, meski sudah bagus tapi tetap banyak yang ganti. Karena bisa langsung mendongkrak tampilan eksterior mobil.

“Maka itu kita bikin event ini, Indonesia Wheels Day (IWD). Ini sebenarnya event untuk melakukan test pasar dari sisi industri. Ternyata respon mereka sangat bagus,”  ucap Soni Riharto, salah satu pemilik PT Bintang Langit Multimedia (BLM). BLM sendiri punya media Otodriver, Otorider juga Bus and Truck.

Ragam pelek dijajakan. Ada yang langsung tertempel di mobil (foto : toncil)look

Menurutnya ide untuk bikin acara tersebut tercetus justru saat sedang santai. “Dan ternyata respon dari mereka, industri pelek ini sangat bagus. Respon dari pengunjung juga baik. Event perdana, jadi kita batasi dulu jumlah tenantnya,” tambah SR, panggilannya. IWD merupakan event perdana khusus pelek yang diselenggarakan oleh grup media.

Tenant yang ikut memenuhi teras Qbig, BSD, tempat acara berlangsung. Karena bernama ‘wheels’ maka jelas lebih banyak tenant yang jual pelek. Seperti Pako, HSR, Ottoban dan lainnya.

Meski demikian tetap ada tenant lain di luar pelek. Seperti pernak-pernik aksesoris pada zaman tahun 90’an, kemudian suspensi motor, helm, pengharum mobil juga perawatan mobil.

Dalam IWD ini tak hanya memajang pelek dan aksesori, tapi juga diisi dengan berbagai acara. Seperti talk show juga lelang.

Talk show dipandu oleh Hieronimus Girindra. Membahas mengenai penggunaan pelek. Dengan narasumber komunitas Honda Jazz dan Garuda Mercedes-Benz Club.

Mobil yang dipajang wajib pakai pelek orisinal (foto : toncil)

Dalam talk show tersebut juga digaungkan penggunaan pelek orisinal untuk yang aftermarket. Hal ini juga sejalan dengan mobil-mobil yang ikut dipajang pada acara.

“Mobil-mobil itu, yang dipajang, semua pakai pelek orisinal. Enggak peduli ukurannya tapi harus ori. Screeningnya, mereka kirim foto dulu ke kita,” jelas SR lagi.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler