Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineChery Omoda E5 Baru Meluncur 2024, Menteri Airlangga Hartarto Sudah Pesan 12...

Chery Omoda E5 Baru Meluncur 2024, Menteri Airlangga Hartarto Sudah Pesan 12 Unit

Jakarta, Kemudi.id – Indonesia saat ini sudah terjangkit dengan  virus mobil listrik. Pergerakan dan penjualan mobil-mobil listrik dari berbagai produsen mobil tergolong masif.

Terbaru yakni Chery yang merupakan produsen mobil asal China. Menariknya, Chery telah memproduksi secara perdana Omoda E5 pada 2 Desember 2023 silam. Momentum ini juga disaksikan langsung oleh Airlangga Hartarto, Menteri Koordinasi Perekonomian RI.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga bukan hanya menyaksikan saja, tapi juga menyempatkan diri untuk mencoba langsung Omoda E5 tersebut. Setelah mencoba dan sangat terkesan, Airlangga lewat staf khususnya langsung memesan 12 unit kepada PT Chery Sales Indonesia (CSI).

“Merupakan kebanggaan bagi CSI bahwa Bapak Airlangga menyukai Omoda E5 dan langsung menginstruksikan pemesanan 12 unit melalui staf khusus beliau. Ini bukan saja dukungan nyata untuk Chery di Indonesia, namun juga dukungan pemerintah Indonesia terhadap perkembangan kendaraan berteknologi hijau,” ujar Harry Kamora, Vice President PT CSI.

Sementara itu, Chery Omoda E5 ini juga menjadi unit yang spesial. Karena merupakan produk mobil listrik pertama dari Chery yang dirakit di luar China. Hal ini jadi suatu keistimewaan, karena Chery melihat pasar gemuk Indonesia. Juga menekankan mengenai komitmen pabrikan tersebut dalam mendukung industri otomotif Indonesia menuju era elektrifikasi.

Secara produk, Chery Omoda E5 ini dibekali dengan motor listrik dengan daya maksimum 150 kW, torsi maksimum 340 Nm serta baterai yang bisa menempuh jarak 450 kilometer. Artinya, jika hanya dipakai dari Jakarta ke Bandung tidak perlu melakukan charging di perjalanan.

Dengan meluncurnya Chery Omoda E5 pada 2024 mendatang, dipastikan populasi mobil listrik di Indonesia akan sangat bertambah. Yang diuntungkan adalah konsumen. Karena akhirnya memiliki banyak pilihan yang sesuai dengan ‘kantong’ serta kebutuhan.

Tinggal nantinya dari pihak pemerintah yang juga harus mendukung lewat infrastuktur yang terus berkembang baik serta jumlah stasiun pengisian listrik terus bertambah.

Merek Chery sendiri tidaklah asing bagi konsumen Indonesia. Pernah datang namun menghilang dan kini hadir dengan berbagai inovasi produk. Selain Omoda E5, sudah mengaspal lebih dahulu Tiggo Series dan Omoda 5 Series, tapi non EV.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler