Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeHeadlineGak Repot Lagi, Beli Aki Bosch Bisa Lewat GrabMart

Gak Repot Lagi, Beli Aki Bosch Bisa Lewat GrabMart

Jakarta, Kemudi.id – Bosch melakukan kerja sama dengan pihak penyedia jasa transportasi, Grab.

Kerja sama ini diperkenalkan kepada awak media langsung di kantor Grab yang berada di South Quarter, Jaksel (18/12/2023).

Kerja sama tersebut lebih tepatnya berada di GrabMart. Jadi pihak Bosch melakukan penjualan aki mobil lewat GrabMart.

“Di GrabMart lebih menyediakan untuk barang-barang sehari-hari yang sifatnya emergency. Nah, kita tahu juga kalau aki itu merupakan komponen mobil yang juga emergency. Ketika dia mati, maka mobil juga mau hidup. Jadi, pas kalau aki Bosch ada di GrabMart,” ucap Neneng Goenadi, Country Management Director Grab ID.

Ditambahkan oleh Griselda Iwandi, Country Director Bosch Automotive Aftermarket Indonesia dengan adanya aki Bosch di GrabMart maka misi yang akan disampaikan ke konsumen bisa tepat.

“Ada dua, yang pertama adalah teknologi aki Bosch bisa sampai ke konsumen. Kemudian journey ke konsumen juga lebih tepat,” ucapnya.

Karena berada di GrabMart, mendapat aki Bosch akan jauh lebih mudah.

Prosesi peluncuran kerja sama Bosch dengan GrabMart (foto : toncil)

Karena konsumen tinggal klik GrabMart di aplikasi Grab. Kemudian pilih Bosch Automotive. Selanjutnya tinggal pilih aki sesuai mobil. Jika sudah, aki nanti akan disiapkan.

“Bukan itu saja, aki juga akan dipasang oleh teknisi andal dari Bosch. Sekaligus juga akan diperikan kelistrikan mobil,” tambah Griselda.

Mengenai waktu antar, pihak Bosch menargetkan antara 30 menit hingga 2 jam. Ini bergantung dari lokasi pembeli.

Jika lokasi pembeli sangat sulit dijangkau, maka tentu batas pengantaran akan lebih lama lagi. Demikian sebaliknya, semakin mudah dijangkau maka akan lebih cepat datang juga.

Sampai saat ini, aki Bosch yang dijual dalam aplikasi tersebut masih sebatas tipe maintenance free (MF). Jadi konsumen tidak perlu merawat aki.

Selain itu, untuk awal-awal ini pembelian masih sebatas kawasan Jabodetabek saja. Yang ke depannya sangat mungkin merambah ke daerah lain.

Lalu bagaimana jika ternyata aki mogok saat di tol. Griselda menyebut kalau hal tersebut masih bisa dilayani. Nantinya teknisi akan koordinasi dengan pembeli.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler