Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlinePenjualan Toyota Meroket, Ini Produk-produk Yang Berkontribusi Besar

Penjualan Toyota Meroket, Ini Produk-produk Yang Berkontribusi Besar

Jakarta, Kemudi.id – PT. Toyota-Astra Motor (TAM) berhasil mengulang kesuksesannya selama 5 tahun berturut-turut.

Di tengah tumbuhnya agen pemegang merek lainnya, Toyota Indonesia tetap berada di peringkat teratas dalam penjualan unit.

Selama 5 tahun berturut-turut, Toyota berhasil mempertahankan market share di atas 30%. Tahun lalu, market share sebesar 31,6% sedangkan tahun ini 33,1%. Naik sangat signifikan.

Angka market share tersebut yakni untuk penjualan mulai Januari hingga November 2023. Terhitung Toyota sudah menjual sebanyak 304.756 unit secara whole sales. Jika hingga akhir tahun maka angka ini bisa meningkat lagi.

Dalam penjualan tersebut ada 3 produk yang berkontribusi besar. Yakni Toyota Kijang Innova sebanyak 57.618 unit, kemudian Toyota Avanza 56.432 unit dan terakhir Toyota Calya sebanyak 41.683 unit.

Selain itu, penjualan dan market share untuk segmen kendaraan elektrifikasi Toyota juga melaju sangat kencang.

Secara whole sales, pada periode yang sama, Januari hingga November 2023 meningkatkan mencapai 33.603 unit. Dengan catatan market share sebesar 54,3%.

Pencapaian penjualan 2023 ini meningkat lebih dari 6 kali lipat dibanding 2022 untuk periode yang sama.

Hadirnya Toyota New Kijang Zenix HEV dan Toyota All New Yaris Cross HEV tentu menjadi sumbangan penjualan tersebut. Kedua varian mobil ini langsung diterima pasar dengan sangat baik.

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengucapkan terima kasih atas loyalitas pelanggaran yang memercayakan produk kami,”

“Kami juga mengapresiasi upaya pemerintah yang membangunkan iklim kendaraan elektrifikasi (xEV) yang semakin kondusif. Membuat popularitas kendala elektrifikasi Toyota meningkat,”

“Hasilnya, whole sales xEV Toyota pada Januari – November 2023 naik 6 kali lipat dibanding 2022,” ucap Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler