Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineNMAA Ikut Osaka Auto Messe, Promosi Brand Lokal dan Hasil Karya Modifikator...

NMAA Ikut Osaka Auto Messe, Promosi Brand Lokal dan Hasil Karya Modifikator Indonesia

Jakarta, Kemudi.id – Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) yang diinisasi oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) akan kembali digelar pada tahun ini. Temanya Road to World.

Gelaran akbar dari para modifikator Indonesia tersebut akan digelar di ICE BSD, Tangsel (4-6/10/2024).

Namun, sebelum pagelaran tersebut, NMAA akan mengikuti ajang di Osaka Auto Messe, Jepang (10-12/2/2024).

Dalam perjalanan di Osaka Auto Messe yang bertajuk Saber Great of Indonesia tersebut, NMAA akan memboyong satu unit mobil milik Saber Industries yang sudah full modifikasi.

“Mobil yang kita pakai Mitsubishi Evolution IX, yang merupakan The Ultimate, hasil kurasi internasional di IMX,”

“Selain itu, kita juga akan ajak para produsen aftermarket lokal ke ajang tersebut,” sebut Andre Mulyadi, Ketua Umum NMAA dalam acara konferensi pers Pre-Event Saber Great of Indonesia di Kementrian Perindustrian (24/1/2024).

Dalam press conference tersebut hadir pula beberapa brand lokal yang akan ikut terbang ke Jepang. Seperti produsen pelek Turbo Bastard, dan WetShine.

Kemudian ada juga Yoong Motor dengan lampu-lampunya serta Freeflow Custom.

Perwakilan brand lokal diberi kesempatan untuk menjelaskan produknya (foto : toncil)

“Yang hadir sekarang memang hanya segini, tapi yang ikut serta ke Jepang dan brand lokal nempel di mobil ada sekitar 20,” tambah Andre.

Selain hadir, beberapa brand akan launching di ajang tersebut. Seperti WetShine dengan produk spray wax-nya dan Turbo Bastard dengan peleknya.

Menariknya, mobil yang dipajang akan tampil sangat berbeda dan kental nuansa Indonesia. Seperti pada lampu, nantinya akan pakai yang benar-benar berbeda dan baru pertama ada di dunia.

Bisa demikian karena merupakan hasil kreasi dari Saber Industries tersebut. Dijamin tampil tidak standar lampu Evo IX.

Selain itu, bodi mobil juga akan ada ornamen batik khas Indonesia. “Kita akan padukan dengan budaya Jepang juga. Jadi tampil sangat beda,” jelas Fahmi dari Freeflow Custom.

Pria asal Bandung tersebut membatik dengan perpaduan, baik handmade dan juga canting.

“Grafis mobil saat ke Jepang baru 60% saja. Nanti sisanya akan dikerjakan di lokasi. Secara live sehingga bisa ditonton pengunjung,” terang Andre.

Atas gelaran IMX dan Saber Great of Indonesia ke Osaka Auto Messe tersebut, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita sangat mengapresiasi.

“Saya berharap semangat dan mimpi para modifikator di Indonesia turut berperan menjadi motor dalam mewujudkan visi kita dalam mengakselerasi pertumbuhan industri otomotif berbasis modifikasi di tanah air,”

Menteri Perlindungan, Agus Gumiwang Kartasasmita mendukung gelaran IMX (foto : toncil)

“Tentunya upaya ini dengan mengkolaborasikan antara kreativitas dengan inovasi serta keragaman budaya bangsa Indonesia untuk menghasilkan karya-karya modifikasi yang mampu bersaing di ajang internasional,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Bahkan Agus Gumiwang yang juga senang modifikasi tak segan-segan untuk datang ke acara IMX. Sudah berkali-kali dirinya hadir di ajang tersebut.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler